Sedih, Viral Video Seorang Kakek Sedang Siap-Siap ke Panti Jompo Akibat Anaknya Tak Mau Ngurus

Reporter : Riza Umami
Senin, 1 Maret 2021 12:56
Sedih, Viral Video Seorang Kakek Sedang Siap-Siap ke Panti Jompo Akibat Anaknya Tak Mau Ngurus
Meski usianya sudah senja, tetapi tak ada anaknya yang mau merawat beliau. Alhasil, beliau pun dipindahkan ke panti jompo.

Mungkin sebagian anak merasa keberatan untuk mengurus orang tuanya yang usianya sudah senja karena terlalu sibuk bekerja, masalah finansial atau bahkan mungkin dianggap ribet. Padahal, orang tualah yang sudah merawat anaknya tersebut dari bayi hingga dewasa.

Panti jompo pun menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tak mau mengurus orang tuanya di masa tua. Seperti pula yang dilakukan oleh orang berikut ini, di mana dia sudah tak mau mengurus ayahnya yang sudah tua dan hendak menempatkannya ke panti jompo.

1 dari 3 halaman

Kakek Ditempatkan ke Panti Jompo © Diadona

Video ketika kakek ini sedang bersiap-siap hendak pindah ke panti jompo ini pun viral di media sosial. Awalnya, video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Tiktok @yaaling94 yang kemudian juga diunggah oleh akun IG @indozone.id.

Yaaling menceritakan bahwa dia akan pindah majikan karena akong yang selama ini dia rawat akan ditempatkan di panti jompo. Yaaling pun begitu tak tega karena usia akongnya ini sudah tak lama lagi tetapi anaknya tak ada yang mau mengurusnya.

2 dari 3 halaman

Netizen pun memberikan berbagai komentar dalam video yang membuat hati menangis tersebut. Berikut ini beberapa balasan warganet yang dituliskan dalam unggahan di akun Instagram @indozone.id.

      View this post on Instagram

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

@hamdanyazuli_: Demi buah hatinya, orangtua rela melakukan apapun. Hal itu semata-mata dilakukan sebagai bentuk kasih sayangnya kepada anak. Pengorbanan orangtua tidak akan pernah dipahami oleh anak-anaknya. Mungkin kita baru akan sadar saat sudah menjadi orangtua juga. Seperti ungkapan, seorang ibu mampu menjaga sepuluh anak, namun belum tentu sepuluh anak mampu menjaga ibunya.

3 dari 3 halaman

@ekoanggr: Ya Allah jadikan lah kami anak yang berbakti kepada kedua orang tua, yang mampu menjaganya sampai tutup usia.

@anugraha12: Sedih bat.

@dwi_boyink: Di panti jompo kakek/nenek disana mereka dirawat dengan baik, kebutuhan mereka di penuhi, dibimbing dalam beribadah, ada hari dimana mereka di ajak olahraga, refreshing. Intinya mereka dibuat bahagia biar mereka percaya masih ada yang sayang ke mereka, peduli ke mereka. Klo masalah ada anak yg titip orang tuanya ke panti jompo itu pasti mereka punya alasan untuk buat keputusan sebesar itu.

Meski tak mudah, merawat orang tua di usia senjanya tentu adalah kewajiban sebagai anak apalagi karena selama ini mereka sudah membesarkan kita dari kecil. Namun, menempatkannya di panti jompo sebenarnya juga bukan pilihan yang terlalu buruk agar orang tua pun lebih terawat dan ada temannya. Bagaimana pendapatmu tentang hal ini.

Beri Komentar