Sedih Kakek Ini Tukarkan Sayur dengan Mie Instan: Seikhlasnya Buat Makan

Reporter : Riza Umami
Selasa, 27 September 2022 19:37
Sedih Kakek Ini Tukarkan Sayur dengan Mie Instan: Seikhlasnya Buat Makan
Kakek ini bahkan tak mematok harga sayurannya, yang penting beliau bisa makan.

Mencari uang memang bukan hal yang mudah apalagi untuk mereka yang sudah tua renta dan sulit mendapatkan pekerjaan di mana-mana karena faktor usia. Padahal, mereka butuh uang untuk bertahan hidup.

Dilansir dari laman dream.co.id (23/9), baru-baru ini beredar sebuah video tentang seorang kakek yang memakai kaos lengan panjang dan topi sambil membawa kantong berisi sayur di tangannya.

1 dari 4 halaman

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @endahresmiati14. Waktu mau masuk ke minimarket, perempuan bernama Endah tersebut melihat seorang kakek yang menawarkan untuk menukarkan sayur dengan mie instan.

Saat Endah bertanya sayur tersebut mau ditukar dengan mie berapa bungkus, kakek itu mengatakan 'seikhlasnya mbak buat makan'. Sang kakek tidak mematok harga untuk sayur yang ia bawa tersebut yang penting beliau bisa makan.

2 dari 4 halaman

Kakek Tukar Sayur dengan Mie © Diadona

Untungnya, kakek ini bertemu dengan perempuan baik hati tersebut. Tak cuma membeli beberapa mie instan untuk ditukar sayur, Endah juga membelikan sang kakek beberapa camilan dan juga minuman.

3 dari 4 halaman

Endah kemudian memberikan belanjaan untuk kakek tersebut. Kakek tampak begitu senang menerimanya. Kakek ini bahkan berniat mengantarkan sayur tersebut ke dalam mobil perempuan ini.

Namun, Endah menolak dan mengatakan kalau sayurnya untuk kakek saja dan dimasak di rumah. Selain itu, Endah juga mengatakan kalau ia juga membelikan beberapa camilan dan minuman untuk sang kakek.

4 dari 4 halaman

Video ini pun langsung viral dalam waktu sebentar dan berhasil mendapatkan perhatian dari netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video kakek tersebut dan banyak yang kasihan melihat kakek tersebut.

Wah, salut banget ya kakek ini masih berusaha mencari nafkah sendiri meski usianya sudah senja seperti itu. Sehat selalu orang baik dan semoga kakek dilancarkan rezekinya. Giman nih pendapat Diazens?

Beri Komentar