Kisah Haru Driver Ojol, Rela Nyari Orderan Seharian Demi Bisa Belikan Blender untuk Ibunya

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 22 September 2022 12:03
Kisah Haru Driver Ojol, Rela Nyari Orderan Seharian Demi Bisa Belikan Blender untuk Ibunya
Niat mulia itu nyatanya membuatnya mendapat uang p80 ribu yang langsung ia belikan blender untuk ibunya.

Sekuat-kuatnya seseorang, dia akan lemah begitu melihat orangtuanya susah. Seperti kisah sopir ojek online (ojol) berikut ini yang tak tega melihat blender ibunya rusak. Dengan niat mulia, dia berhasil mewujudkan mimpi seharinya untuk membelikan ibunya blender baru. Pria ini membagikan ceritanya saat hendak membahagiakan ibunda tercinta.Mulai dari perjuangannya mencari nafkah hingga akhirnya sang ibu menerima hadiah pemberiannya. 

1 dari 6 halaman

Driver Ojol Belikan Blender Ibunya © Diadona

Nama sopir ojol ini adalah Iky. Ceritanya bermula saat pagi hari dia melihat blender ibunya rusak, padahal itu adalah alat penting untuk ibunya yang berjualan jus. Di hari itu juga, Iky bertekad untuk mengumpulkan uang dari hasil pesanan ojeknya.

“ Pagi-pagi ngeliat blender mama rusak :( mama perlu banget buat dagang jus buah. Niat gw hari ini, duit ngegrab buat beli blender mama,” tulisnya dalam video TikTok di akun @ikkyalp.

2 dari 6 halaman

Driver Ojol Belikan Blender Ibunya © Diadona

Niat mulia itu nyatanya menghadirkan orderan yang tak disangka. Untuk pertama kalinya selama dia ngojek, pria ini mendapatkan tip hingga Rp80 ribu.

“ Kaget dapet tip 80 rebu gini, kalo rezeki gak kemana, berkat doa mama” ungkapnya.

Misi belum selesai, Iky masih harus mengumpulkan uang. Lantas dia membagikan momen bagaimana berhemat uang untuk makannya saat di perjalanan. Dia terlihat memakan satu piring nasi dengan lauk pauk seadanya, dengan harga Rp15 ribu.

“ Tips gw berhemat di jalan: sekali makan max Rp15 rebu,” katanya.

3 dari 6 halaman

Driver Ojol Belikan Blender Ibunya © Diadona

Tak disangka target orderan Iky untuk hari itu tercapai dengan total pendapatan bersihnya mencapai Rp353 ribu.

" Alhamdulilah target gw tercapai hari ini. Lanjut beli blender buat mama," ujar Iky.

Iky langsung menuju toko yang menjual barang yang sangat diperlukan sang mama. Dengan sigap dia menemukan blender yang dibungkus rapi beserta kardusnya.

" Siap-siap surprise-in mama, gw tulis surat cinta juga," katanya.

4 dari 6 halaman

Driver Ojol Belikan Blender Ibunya © Diadona

Saat malam hari, Iky sampai di rumahnya. Dia tak mengatakan blender tersebut dari dirinya. Iky hanya memanggil sang mama dari luar rumah, dengan alasan kedatangan paket untuk mamanya. Beserta surat cinta yang ditulisnya.

“ Tadi pagi iki ngeliat blender mama rusak duit ngegrab hari ini iki beliin ini. Terima kasih sudah sama-sama berjuang."

Sambil memeluk blender baru tersebut, sang ibu membaca surat dari anaknya. Diam-diam Iky merekam bagaimana ibunya terlihat sangat bahagia dengan hadiahnya. Saat bertemu kembali, pria ini menangis karena ucapan terima kasih serta doa-doa yang terucap untuknya dari sang ibu yang juga menangis. Hari itu ditutup dengan pelukan haru dari ibunya.

" Gw yang kasih surprise, malah gw yang terharu," tutupnya.

5 dari 6 halaman

@ikkyalp Semoga orderan grab gw gacor terus, biar bisa selalu bahagiain mama kek gini 🥹❤️ #fyp #ojol ♬ Sang Dewi - Lyodra & Andi Rianto

Video yang sudah ditonton 4,2 juta pengguna itu dibanjiri komentar mewek dari warganet.

" Gini doang gua mewek.'

" bagian mamanya baca surat jd pengen cepat lulus kuliah langsung kerja."

" Gua lemah bgt kalau udh beginian😭."

" Bangga banget mamanya, terima kasih kak udah mengutamakan orang tua di hidup kk."

" gokiiiiill tipnya 80 rebo. berkat doa mama."

" niatnya bagus bangett, rezekinya lancar. semangat mass."

" liat orang pacaran ga pernah iri sih ... cuma kalo liat ginian yang suka iri heran bisa dekat sama mama ato ibu sedangkan gw ga bisa kek gitu 😭😭😭."

Beri Komentar