Sedang Jadi Sorotan, Segini Biaya Sekolah Anak Vincent Rompies di Binus School Serpong

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 20 Februari 2024 17:03
Sedang Jadi Sorotan, Segini Biaya Sekolah Anak Vincent Rompies di Binus School Serpong
Semahal apa kira-kira?

Vincent Rompies saat ini sedang menjadi sorotan publik karena dugaan keterlibatan sang putra dalam tindakan bullying di SMA-nya. Kabar ini dengan cepat menyebar setelah beberapa cuitan di platform X, dan sekarang kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian di Polres Metro Tangerang Selatan.

 

1 dari 5 halaman

Putranya tersebut diketahui bersekolah di Binus School Serpong, salah satu sekolah internasional. Bukan hanya Vincent dan putranya yang menjadi sorotan, melainkan juga nama sekolah tersebut yang kini mendapat perhatian karena reputasinya yang internasional dan biayanya yang tinggi.

Binus School Serpong memiliki reputasi sebagai salah satu sekolah internasional terkemuka di wilayah Jabodetabek. Sekolah ini berlokasi di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

2 dari 5 halaman

Sebagai sekolah elit, Binus School Serpong menetapkan biaya masuk, syarat pendaftaran, dan fasilitas yang berbeda untuk setiap jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga perguruan tinggi.

Disarikan dari beragam sumber, formulir SMA di sekolah ini memiliki biaya sebesar 300 ribu rupiah, sementara biaya pendaftaran diperkirakan mencapai sekitar Rp 96 juta. Selain itu, biaya bulanan sekolah mencapai 6,7 juta rupiah.

3 dari 5 halaman

Dengan biaya tersebut, para siswa mendapatkan pendidikan dengan kurikulum internasional dan berbagai fasilitas sekolah yang lengkap. Fasilitas tersebut meliputi lapangan olahraga, gedung kafetaria, halaman lanskap, koneksi nirkabel di tempat umum, laboratorium komputer, studio seni pertunjukan dan ruang musik, studio seni visual, jalur hijau, dan zona rekreasi.

4 dari 5 halaman

Sebagai informasi, kasus ini mencuat setelah salah satu akun di media sosial X, @BosPurwa, menuliskan dugaan perundungan oleh " Geng Tai" di sekolah tersebut terhadap salah seorang siswa.

Unggahan itu mengungkapkan bahwa korban dirundung oleh senior atau kakak tingkatnya yang memiliki kelompok “ Geng Tai”. Kasus ini juga sudah dilaporkan pada pihak kepolisian. Ipda Galih, Kanit PPA Polres Tangerang Selatan, mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan awal, korban diduga mengalami perundungan dari lebih dari satu pelaku. Beliau menjelaskan bahwa proses visum juga telah dilaksanakan untuk memeriksa semua luka yang dialami oleh korban.

Beri Komentar