Sebelum Meninggal, Sapardi Djoko Damono Beberapa Kali Dirawat di Rumah Sakit

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 19 Juli 2020 11:59
Sebelum Meninggal, Sapardi Djoko Damono Beberapa Kali Dirawat di Rumah Sakit
Selamat jalan, eyang~

Salah satu penyair besar Indonesia, Sapardi Djoko Damono telah menghembuskan nafas terkahirnya pada Minggu (19/07). Kabar duka ini pun sudah menyeruak di beranda sosial media.

Dilansir dari liputan6.com, Mantan Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dadang Sunendar membenarkan informasi tersebut.

1 dari 3 halaman

Dadang mengaku tidak terlalu mengetahui terkait sakit yang diderita almarhum Sapardi. Namun beberapa kali dia menjenguk ke rumah sakit.

" Sakitnya saya tidak tahu persis, tapi memang beliau beberapa kali masuk rumah sakit. Dan mungkin karena faktor usia juga," jelas dia kepada Liputan6.

2 dari 3 halaman

Sapardi meninggal dunia di usia ke-80 tahun. Sebelumnya, Sapardi dirawat di rumah sakit sejak Kamis (9/7) lalu karena menurunnya fungsi organ tubuh. " Sastrawan Sapardi Djoko Damono masuk ICU di Eka Hospital, BSD. Kerja organ tubuh menurun. Mari kita doa bagi kesehatannya," tulis sutradara dari Komunitas Teater Keliling, Rudolf Puspa melalui akun Twitter-nya pada Jumat (10/7).

Sapardi Djoko Damono © Diadona

3 dari 3 halaman

Menggeluti dunia kesusastraan semenjak muda, Sapardi sudah melahirkan banyak sekali karya. Mungkin yang ppaling fenomenal adalah puisinya " Hujan Bulan Juni" .

Selamat Jalan Eyang Sapardi, karyamu abadi~

Beri Komentar