Omas Sang Komedian Tutup Usia, Ini Beberapa Fakta Hidupnya yang Mungkin Belum Kalian Tahu

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 16 Juli 2020 22:31
Omas Sang Komedian Tutup Usia, Ini Beberapa Fakta Hidupnya yang Mungkin Belum Kalian Tahu
Kabar duka kembali hadir untuk Indonesia

Kabar duka untuk kita semua. Omas, pelawak senior tanah air, telah meninggal pada Kamis (16/07/2020) sekitar pukul 20.20 WIB. Untuk mengenang beliau, melansir dari Kapanlagi.com, nggak ada salahnya kita semua untuk mengetahui beberapa fakta hidupnya.

1 dari 6 halaman

Saudara Kandung Mandra dan Mastur

Omas alias Omasawati lahir pada 3 Mei 1996 di Jakarta. Tentu, ia merupakan pelawak Betawi asli. Tau Mandra dan Mastur? Ternyata Omas merupakan saudara kandungnya mereka berdua.

2 dari 6 halaman

Bercerai karena Suami Selingkuh

Omaswati pernah menikah dengan seorang pria yang bernama Madi Pribadi. Namun setelah mendapati sang mantan suami selingkuh, mereka berdua pun harus berpisah dengan bercerai.

3 dari 6 halaman

Berawal dari Lenong

 

Untuk memulai karirnya, Omas berkarir dengan bermain kesenian tradisional Betawai. Ya, apalgi kalau bukan Lenong. Setelah itu, banyak berbagai sinetron yang ia perankan lho!

4 dari 6 halaman

Melejit di Sinetron MATAHARIKU

Banyak membintangi sinetron, MATAHARIKU merupakan sinetron yang membuat namanya melambung tinggi. Berperan dengan tokoh yang juga bernama Omas, ia sangat lucu dan ceplas-ceplos.

5 dari 6 halaman

Pendiri PANGSI

 

Bersama dengan saudaranya, Omas mendirikan Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi (PANGSI) di Depok. Tujuannya adalah untuk melestarikan kesenian Betawi asli yang semakin ke sini semakin menghilang tergerus oleh zaman.

6 dari 6 halaman

Nah, itulah beberapa fakta hidupnya yang mungkin belum kamu ketahui. Teruntuk Omas, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamin

Beri Komentar