‘Redeeming Love’, Bukan Film Biasa yang Membahas Cinta dan Kekuatan Agama

Reporter : Kurnia
Sabtu, 19 Februari 2022 12:09
‘Redeeming Love’, Bukan Film  Biasa yang Membahas Cinta dan Kekuatan Agama
Intip sinopsis dan reviewnya di sini

Para pecinta film romantis makin gencar membicarakan ‘Redeeming Love,’ saja nih. Film yang dirilis di bioskop sejak 21 Januari dikemas secara sederhana yang menggambarkan kekuatan cinta yang fokus pada agama Kristen.

Film ‘Redeeming Love’ ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Ditulis oleh Francine Rivers pada tahun 1991, alur cerita dari ‘Redeeming Love’ dikemas degan sangat api yang menunjukkan kualitas tinggi sinematografinya. 

1 dari 4 halaman

Alur cerita dari film ini juga bukan yang menye-menye. Bukan juga tentang film romantis klise yang diperankan oleh aktor dan aktris sama-sama memainkan karakter serupa.

Dikemas dengan empuk, alur cerita film yang mengisahkan tentang cinta dan kekuatan agama ini bahkan hampir terlalu mudah untuk diikuti. Sepanjang jalan cerita, tidak ada banyak dialog yang berusaha untuk menunjukkan kekuatan para pemainnya.

2 dari 4 halaman

'Redeeming Love' © Diadona

Bahkan hampir tidak ada banyak dialog lugas yang terjadi antara karakter tentang masalah-masalah yang harus mereka dihadapi. Keheningan dalam film ‘Redeeming Love’ seperti tidak berarti apa-apa selain memiliki efek tak terucapkan yang kuat.

Dikutip dari baylorlariat.com, cerita ‘Redeeming Love’ bermula ketika Angel, sang pemeran utama dijual ke tempat pelacuran di usia yang sangat muda. Cerita berlanjut ketika sang tokoh utama merasakan trauma yang begitu besar namun enggan untuk berbicara.

3 dari 4 halaman

‘Redeeming Love’ kembali mengajak para penonton ikut melihat perasaan Angel yang susah berbicara dan menunjukkan bagaimana seorang wanita merindukan kebebasan mental. Bahkan trauma akibat pelecehan sesksual yang dihadapi bukanlah sesuatu yang bisa digambarkan dengan enteng, sayangnya ‘Redeeming Love’ nyaris tidak menunjukkannya.

‘Redeeming Love’ tampak hanya ingin menunjukkan ideology Kristen tentang pengampunan dan kasih Tuhan yang ditunjukkan.

Seperti pada kalanya Michael Hosea, seorang petani yang meminta Tuhan menunjukkan kepadanya tanda untuk menemukan pendamping, dan Tuhan menunjukkan dia ke Malaikat. 

'Redeeming Love' © Diadona

4 dari 4 halaman

Dia berjuang untuknya, menunjukkan pengampunan yang konstan setiap kali dia meninggalkannya dan dia selalu menyambutnya dengan cinta. Ide yang tepat tentang bagaimana Tuhan mengampuni anak-anak-Nya ditunjukkan dengan baik melalui jalan cerita Michael.

Kalau kamu ingin menonton film romantis yang dapat diprediksi berdasarkan kepercayaan Kristen, ‘Redeeming Love’ ini mungkin film yang cocok untukmu!

Beri Komentar