Penayangan Film Ashiap Man Ditunda, Dampak Kasus Covid-19 yang Kembali Naik

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 7 Februari 2022 16:52
Penayangan Film Ashiap Man Ditunda, Dampak Kasus Covid-19 yang Kembali Naik
Film debut Atta Halilintar sebagai sutradara itu harus ditunda lantaran angka Covid-19 yang kembali naik.

'Ashiap Man', film yang menjadi karya debut Atta Halilintar sebagai sutradara, resmi ditunda penayangannya. Hal ini merupakan buntut situasi pandemi yang kembali mengalami lonjakan.

Seperti diketahui, saat ini PPKM level 3 akan kembali diterapkan di wilayah Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya sehingga merilis film di masa seperti sekarang dianggap tidak memungkinkan.

1 dari 4 halaman

Kabar penundaan penayangan 'Ashiap Man' disampaikan langsung oleh Chand Parwez selaku produser.

"Dengan berat hati kami memutuskan untuk menunda penayangan film 'Ashiap Man'," tulis Chand Parwez dalam takarir unggahannya.

      View this post on Instagram

A post shared by Chand Parwez Servia (@chandparwez)

2 dari 4 halaman

Penundaan tersebut bukan kali pertama untuk 'Ashiap Man'. Sebelumnya, Atta Halilintar dan tim juga harus menunda proses syuting karena masalah yang sama, yakni pandemi Covid-19.

" 'Ashiap Man' sempat terheti shooting karena pandemi gelombang pertama 2020, dengan prokes ketat kemudian dilanjutkan maksimal dengan penuh dedikasi," ungkap Chand Parwez.

Bahkan, seharusnya film ini telah rampung sejak tahun 2021 dan bisa ditayangkan di tahun tersebut. Lagi-lagi, pandemi memaksa Starvision Plus sebagai rumah produksi untuk menahan penayangannya.

" Saat akan tayang di tahun 2021 pandemi gelombang kedua menjadi kendala."

3 dari 4 halaman

Penundaan kali ini, meski harus dilakukan dengan berat hati, dimaksudkan sebagai upaya untuk turut berkontribusi meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di masyarakat.

" Mendekati tayang di 2022 ini pandemi gelombang ketiga kembali melanda. Kami ingin berbagi karya terbaik ini bagi penonton tercinta, tetapi bagi kami keselamatan dan kesehatan adalah segalanya," tulis Chand Parwez.

4 dari 4 halaman

Film 'Ashiap Man' adalah salah satu judul yang dinanti karena menandai debut Atta Halilintar sebagai sutradara sekaligus pemeran utama. Film ini juga melibatkan sejumlah nama besar seperti Yayan Ruhian, Samuel Rizal, Rizky Billar, Gritte Agatha, Aurel Hermansyah, dan masih banyak lagi.

Sejatinya film 'Ashiap Man' dijadwalkan tayang pada 10 Februari 2022 mendatang. Gala premiere pun telah berlangsung pada 4 Februari 2022 lalu. Penundaan penayangan akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, bergantung pada membaiknya situasi.

" InsyaAllah bisa bertemu secepatnya di bioskop. Mari kita bersama tertib prokes agar pendemi teratasi dan kita bisa Bangkit bersama 'Ashiap Man'," pungkas Chand Parwez.

 

Beri Komentar