Ready Player One: Perjalanan Tye Sheridan Taklukan Dunia Virtual, Begini Kisah dan Ceritanya

Reporter : Kurnia
Selasa, 1 Maret 2022 11:14
Ready Player One: Perjalanan Tye Sheridan Taklukan Dunia Virtual, Begini Kisah dan Ceritanya
sudah tayang semalam di Bioskop Trans TV

Tayang perdana pada tahun 2018 silam, Bioskop Trans TV kembali menayangkan Ready Player One tadi malam, (28/2/2022) di penghujung Februari.

Buat kamu yang ketinggalan dengan jalan cerita Ready Player One, gak perlu khawatir karena kamu masih bisa mengikutinya dengan rangkuman kisah Tye Sheridan di sini.

1 dari 5 halaman

Film yang dibintangi Tye Sheridan dan disutradarai Steven Spielberg mengambil latar belakang tahun 2045. Di mana umat manusia menggunakan OASIS )Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation).

Apa itu? OASIS adalah sebuah semesta virtual yang akan digunakan oleh umat manusia untuk melarikan diri dari dunia nyata. OASIS sendiri merupakan permainan semesta virtual yang diciptakan James Halliday dan Ogden Morrow dari Gregarious Games.

2 dari 5 halaman

Ready Player One: Perjalanan Tye Sheridan Taklukan Dunia Virtual © Diadona

Setelah kematian Halliday, muncul video dari avatarnya yang mengumumkan suatu permainan dengan hadiah kepemilikan OASIS kepada pemenang. Dengan syarat, sang pemenang harus menemukan harta karun berupa telur paskah emas yang terkunci dibalik gerbang. Untuk membukanya, pemain membutuhkan tiga kunci dengan menyelesaikan tiga tantangan.

Ready Player One yang menceritakan perjalanan Tye Sheridan menaklukan dunia virtual ini berlanjut ketika sayembara berhasil menarik perhatian Gunters, di mana para pemain yang dikenal sebagai pemburu telur harta karun.

3 dari 5 halaman

Ready Player One: Perjalanan Tye Sheridan Taklukan Dunia Virtual © Diadona

Lanjut, CEO Innovative Online Industries (IOI), Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn) juga tertarik dengan hadiah tersebut.

Sorrento berambisi menguasai OASIS dengan memasukkan iklan online yang mengganggu. Dalam perburuannya, IOI mengerahkan sekelompok pemain yang tergabung dalam " Sixers" .

Kompetisi ini juga menarik perhatian seorang remaja yatim piatu bernama Wade Watts (Tye Sheridan). Ia berusaha mengikuti tantangan demi tantangan untuk mendapat ketiga kunci dengan menggunakan avatar bernama Parzival.

4 dari 5 halaman

Untuk menjalankan misi ini, ia ditemani sahabat-sahabatnya. Helen Harris (Lena Waithe) alias Aech dan Samantha Cooke (Olivia Cooke) dengan avatar Art3mis. Samantha diketahui adalah perempuan yang ia sukai.

Dua temannya yang lain, Daito (Win Morisaki) dan Sho (Philip Zhao) kemudian ikut bergabung di tengah perjalanan dan akhirnya mereka bersatu untuk menyelesaikan tantangan dan membentuk kelompok bernama High-5.

Beri Komentar