Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Istana Buckingham Dihiasi Pelangi di Langit yang Cerah

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 9 September 2022 11:09
Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Istana Buckingham Dihiasi Pelangi di Langit yang Cerah
Wafatnya Ratu Elizabeth II sontak jadi perbincangan dunia, bahkan di dunia maya.

Ratu Elizabeth II dikabarkan tutup usia pada Kamis (8/9/2022) di usia 96 tahun di kediamannya, Balmoral, di Skotlandia. Ratu Elizabeth II diketahui telah bertahta di Inggris selama kurang lebih 70 tahun. Pangeran Charles pun resmi menjadi Raja Charles III dan akan kembali ke London pada esok hari.

1 dari 5 halaman

Wafatnya Ratu Elizabeth II sontak jadi perbincangan dunia, bahkan di dunia maya. Mereka turut mengunggah video suasana di sekitar Istana Buckingham, London, yang sanat menakjubkan dengan langitnya yang dihiasi pelangi.

Mengutip dari Bloomberg, pelangi yang muncul bahkan sampai ada dua. Fenomena alam ini pun tak luput dari penglihatan warga yang turut berkumpul di luar Istana Buckingham.

2 dari 5 halaman

Seorang warga yang juga bekerja di London bernama Peter Barnes, mengungkap akan suasana di sekitar istana yang suram lantaran dipenuhi berita kesedihan atas meninggalnya sang ratu.

Di lain tempat, pelangi juga tampak mengundang atensi warga, yang juga menghiasi langit di beberapa titik termasuk Elizabeth Tower di Westminster dan Queen Victoria Memorial.

3 dari 5 halaman

"Banyak orang yang berkerumun mengomentari pelangi dan mereka mengambil banyak foto," ujar Barnes.

Tak hanya itu saja, kediaman ratu di London juga dipenuhi rangakaian bunga dari warga. Sementara, helikopter ikut terbang menghiasi langit ketika masyarakat berkumpul guna mengetahui informasi meninggalnya Ratu Elizabeth II.

      View this post on Instagram      

A post shared by ABC News (@abcnews)

Warganet juga turut berkomentar tentang kehadiran pelangi yang menghiasi langit London pada hari kematian ratu.

4 dari 5 halaman

" Dia telah berjalan di Jembatan Pelangi pada hari ini untuk mengambil semua hewan peliharaan kesayangannya terlebih dahulu, Kemudian dia bertemu dengan Pangeran Philip dan hewan peliharaan lainnya. Dia adalah seorang penyayang binatang. Dia mencintai anjing dan kudanya," tulis seorang pengguna Twitter.

Beri Komentar