Cakra Khan Ikut Audisi America's Got Talent, Ini Perjalanan Karirnya yang Tak Mudah

Reporter : Aditia
Jumat, 14 Juli 2023 11:15
Cakra Khan Ikut Audisi America's Got Talent, Ini Perjalanan Karirnya yang Tak Mudah
Cakra meminta doa agar diberi kelancaran

Cakra Khan mengumumkan bahwa dirinya mengikuti ajang America's Got Talent melalui unggahan Instagramnya.

Melalui postingannya itu, Cakra meminta doa kepada pengikutnya agar diberikan kelancaran selama proses audisi.

"Bismillah, mohon doanya semua, semoga diberikan kelancaran, nyuhunkeun piduana ka sadayana. Tong hilap ke nontonnya," tulis Cakra Khan di unggahannya, Rabu (5/4/2023).

1 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Cakra Khan

Cakra Khan Ikut Audisi America's Got Talent © Diadona

Cakra Konta Paryaman atau yang memiliki nama panggung Cakra Khan lahir pada 27 Februari 1992 di Pangandaran, Jawa Barat. Sejak kecil dirinya memang bermimpi untuk menjadi seorang artis.

Bermula dari menjadi penyanyi dangdut dari panggung ke panggung, Cakra juga mempelajaari musik tradisiuonal seprrti keroncong.

Ketika di bangku SMP, Cakra memberanikan diri membentuk band bersama teman-temannya. Cakra semakin memperdalam ilmu mengenai genre musik lainnya seperti pop, blues, hingga jazz.

2 dari 3 halaman

Perjalanan karier Cakra Khan berlanjut lebih dalam usai mengikuti audisi Sony Music Indonesia. Ia kemudian terpilih sebagai pemenang dan dipercaya membawakan lagu yang menjadi single pertamanya, 'Harus Terpisah'.

Lagu 'Harus Terpisah' kemudian sukses membuatnya menyabet penghargaan di Ami Award 2013. Ia juga menerima penghargaan dari luar negeri seperti Anugerah Planet Musik 2013.

Mulai dikenal luas masyarakat, Cakra Khan kembali merilis sejumlah album dan single serta dipercaya mengisi OST Rudy Habibie. Beberapa judul lagu yang dirilis Cakra Khan antara lain Setelah Kau Tiada, Mencari Cinta Sejati, Kekasih Bayangan, Adalah Aku hingga Kepada Hati.

3 dari 3 halaman

Ikut Ajang Pencarian Bakat Amerika

Cakra Khan Ikut Audisi America's Got Talent © Diadona

Menjadi ajang pencarian bakat paling bergengsi, America's Got Talent kembali hadir di musik ke-17.

Cakra Khan mengumumkan dirinya menjadi salah satu kontestan di musim terbaru ini. Sebelum Cakra, dua artis lainnya juga diketahui pernah mengikuti ajang ini, seperti Demian Aditya dan The Sacred Riana.

 

 

Beri Komentar