Punya Sifat Perfeksionis, Sarwendah Sampai Datang ke Psikolog!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 22 Juni 2020 15:50
Punya Sifat Perfeksionis, Sarwendah Sampai Datang ke Psikolog!
Sarwendah bukan sedang sakit ya, ia hanya ingin kenal dirinya lebih dalam.

Sarwendah adalah istri dari Ruben Onsu, dan ibunda dari Betrand Peto, Thalia, dan Thania Putri Onsu. Walau sudah punya tiga anak, ia tetap terlihat awet muda, dan cantik seperti saat masih gadis dulu.

Hal ini sudah tentu karena Sarwendah pintar merawat dirinya. Selain itu pun, jika melihat video saat home tour rumah barunya, sebagian besar tata letak dan isi rumah ada campur tangan Sarwendah selaku ibu rumah. Dalam kamar tidur pribadinya dengan Ruben pun, ada satu ruangan dengan lemari khusus untuk barang-barang Sarwendah, seperti koleksi tas mahalnya, dan koleksi sepatunya.

1 dari 4 halaman

"Aku Orangnya Perfeksionis"

Jessica Iskandar dan Sarwendah © Diadona

Baca Juga:

Ketelatenan Sarwendah begitu terlihat baik dalam merawat barang-barangnya ya. Hal ini diakui Sarwendah karena sifat perfeksionis yang ia miliki. Pengakuan ini ia utarakan pada bincang-bincangnya dengan Jessica Iskandar, di channel YouTube Jedar.

" Aku orangnya perfeksionis, jadi semua barang harus rapi," ucap Sarwendah.

" Kamu pasti orangnya OCD ya, kamu pasti kalo berantakan dikit, gabisa-gabisa," tanya Jedar menambahkan.

2 dari 4 halaman

Tanya ke Psikolog

Jessica Iskandar dan Sarwendah © Diadona

Hal ini tentu disetujui oleh Sarwendah, bahkan ia bilang kalau dirinya sampai bertanya pada psikolog tentang sifat perfeksionisnya ini.

" Aku tu sampe nanya ke psikolog, bukan karena aku sakit, tapi karena aku mau mengetahui diri aku lebih baik," ucap Sarwendah pada Jedar.

Sarwendah ingin tahu lebih dalam tentang sifat perfeksionis yang ia miliki, dan ia tahu dan sadar akan hal itu, ia ingin tahu apakah sebenarnya hal ini baik untuk dirinya ke depan, ataukah tidak.

3 dari 4 halaman

Gundah karena Sifat Perfeksionis

Jessica Iskandar dan Sarwendah © Diadona

" Apakah perfeksionisnya aku mengganggu kehidupan aku nantinya, takutnya akunya sedih, akunya depresi, karena takutnya kan ketika sesuatu gak sesuai dengan keinginan kita, makanya kita depresi kan, atau kecewa atau apa gitu," tutur Sarwendah menjelaskan kegundahannya.

Sarwendah paham akan standar tinggi yang ia miliki, standar yang menjadikannya seorang yang perfeksionis, dan ia tahu, jika suatu hal tak sesuai dengan standar itu, ia bisa saja sedih, maka kegelisahnnya ini lah yang ia konsultasikan dengan psikolog.

4 dari 4 halaman

Kalau Ruben Bikin Berantakan?

Baca Juga:

Jessica Iskandar dan Sarwendah © Diadona

Jedar pun bertanya, bagaimana tanggapan Sarwendah jika Ruben tak menaruh barang dengan rapi. Sarwendah menjawab bahwa dirinya tetap mengingatkan Ruben untuk menaruh barang sesuai tempatnya, namun yang namanya istri, jika suami menaruh barang sembarangan, ya ujung-ujungnya pas akan membereskannya juga.

Ingin rumah selalu rapi tentu keinginan yang wajar bagi seorang ibu ya, moga Sarwendah bisa tetap telaten, namun juga tak sampai terganggu dengan sifat perfeksionisnya ya.

Beri Komentar