BoA Anniversary Debut ke-20 Tahun, Ini 10 Projek untuk Merayakannya Bareng Penggemar

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 26 Agustus 2020 12:50
BoA Anniversary Debut ke-20 Tahun, Ini 10 Projek untuk Merayakannya Bareng Penggemar
Happy Anniversary BoA dan penggemar yang sudah berkarir dan bersama selama 20 tahun!

Mengenal kata legend dalam industri K-Pop, tentu saja nama BoA nggak boleh ketinggalan. Artis dengan nama asli Kwon Bo Ah tersebut sudah melegenda dan jadi panutan banyak artis lainnya. Nggak heran, BoA sendiri sudah terjun dalam dunia entertainment 20 tahun lamanya.

Yap, baru saja BoA merayakan debut anniversary-nya yang ke-20 tahun pada 25 Agustus 2020. Tahun ia, sang Ratu K-Pop sudah dikenal dengan sangat luar biasa selama 2 dekade. Ia sendiri memulai karirnya dari usia yang masih sangat muda, yaitu 13 tahun.

Meski masih muda, karir BoA sangatlah cemerlang. Hal ini merupakan bukti dan bakat dan kemampuannya yang bisa menghipnotis banyak orang. Bahkan nggak hanya terkenal di Korea Selatan saja, nama BoA sudah mendunia sampai se-Asia bahkan Amerika Serikat.

Tentu saja ada perayaan untuk momen spesialnya selama 20 tahun debut. Agensi yang menaungi BoA, SM Entertainment membuat banyak projek untuk Ratu K-Pop tersebut. Berikut ini beberapa perayaan anniversary debut BoA dengan penggemar.

1 dari 10 halaman

SM Entertainment Buat Akun Instagram Official untuk BoA

Akun Instagram Official BoA © Diadona


Meski menjadi artis yang cukup lama bernaung di SM Entertainment, BoA baru saja dibuatkan akun official dari agensinya tersebut. Dalam perayaan anniversary BoA 20 tahun, akhirnya ada akun resmi selain akun pribadinya.

Nggak hanya dibuatkan akun official, di Instagram official SM Entertainment @smtown, diunggah juga foto-foto lawas BoA dari awal debutnya. Sekarang, kamu bisa cek kegiatan dan tentang BoA di akun @boasmtown loh guys!

2 dari 10 halaman

SM Entertainment Lakukan Count Down dari H-8 untuk Anniversary 20 Tahun BoA

Count Down Anniversary 20 Tahun Debut BoA © Diadona


Bukan hanya 10 tahun, BoA sudah debut sebagai Ratu K-Pop selama dua dekade. Tentu saja perayaan ini sangatlah spesial bagi BoA maupun penggemar. Bahkan SM Entertainment melakukan Count Down atau hitung mundur untuk menyambut hari H Anniversary 20 tahun BoA loh!

SMent melakukan hitung mundur dari H-8 sebelum perayaan anniversary 20 tahun BoA. Nggak hanya itu, tagar spesial #BoA #BoA_Still_Our_No_1 #Happy_BoA_20th_Anniversary dan sebagainya juga dicantumkan untuk meramaikan.

3 dari 10 halaman

SM Entertainment Merilis STATION Bertema 'Our Beloved BoA'

Projek 'Our Beloved BoA' © Diadona


Nggak hanya itu saja guys, spesial untuk merayakan debut anniversary BoA yang ke 20 tahun, SM juga mengeluarkan music video spesial. Ada beberapa musisi yang menyanyikan ulang lagu BoA dengan versi mereka bertajuk 'Our Beloved BoA. Berikut ini beberapa musisi yang bergabung dalam projek ini.

 

4 dari 10 halaman

Baekhyun EXO - Garden in The Air


Sang vokalis EXO, Baekhyun muncul pertama dalam tajuk 'Our Beloved BoA' membawakan lagu Gaeden In the Air. Baekhyun menampilkan lagu seniornya tersebut secara live dengan sangat memukau. Video live ini dirilis pada 31 Juli.

5 dari 10 halaman

BOL4 - Atlantis Princess


Nggak hanya artis satu agensinya saja, SM juga mengajak BOL4 dari agensi yang berbeda untuk ikut dalam projek SM STATION kali ini yang spesial merayakan anniversary 20 tahun debut BoA.

Sama seperti milik Baekhyun, videonya juga dalam bentuk live yang menyajikan suara lembut dan khas ala BOL4. MV dengan judul Atlantis Princess ini dirilis pada 7 Agustus kemarin.

6 dari 10 halaman

Gallant - Only One


Nggak cukup penyanyi asal Korea saja, SMent juga mendatangkan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Columbia, Gallant dalam projek STATION 'Our Beloved BoA'. Ia membawakan lagu populer BoA, 'Only One' dengan aransemen ulang dalam bahasa Inggris.

7 dari 10 halaman

Red Velvet - Milky Way


Belum cukup kejutan dari Gallant, kali ini SM membuat K-Popers khususnya SM stan bahagia. Nggak hanya merayakan annibersary debut BoA ke-20, Red Velvet hadir membawakan lagu 'Milky Way' dengan formasi lengkap 5 member. Yap, Wendy yang lama absen dari kegiatan group karena cidera telah kembali menyuguhkan suara indahnya.

Tentu saja hal ini disambut hangat oleh penggemar. Bahagianya double ya guys, merayakan debut BoA 20 tahun sekaligus menyambut kembalinya Wendy yang tampak sudah baik-baik saja. Video ini sendiri dirilis yang paling baru yaitu pada 21 Agustus.

8 dari 10 halaman

SM Classics - Tree (??)


Red Velvet tampil terbaru untuk projek 'Our Beloved BoA. Sedangkan yang akan spesial dibawakan SM Classics belum rilis nih guys. Kalau keempat live video di atas saja sudah sangat mengagumkan, gimana yang terakhir ini ya?

9 dari 10 halaman

SM Entertainment Buatkan Video Perjalanan Karir BoA

Ucapan Anniversary 20 Tahun BoA dari Para Artis SM © Diadona


Selain projek STATION bertajuk 'Our Beloved BoA', SM Entertainment juga merilis video perjalanan 20 tahun BoA selama ini. DImulai dari tahun 2000 dengan Girls On Top sampai tahun 2019 kemarin BoA kembali dengan Starry Night.


Perayaan debut anniversary 20 tahun BoA juga diramaikan dengan artis SM lainnya loh! Para artis SM itu membuat video ucapan anniversary 20 tahun BoA yang menghiasi laman akun official BoA yang baru di Instagram.

      Lihat postingan ini di Instagram

???? The past 20 years of BoA #Happy_BoA_20th_Anniversary #?? @boakwon @boasmtown #BoA_Still_Our_No1 #20years_with_BoA #Our_Beloved_BoA #20000825 #20200825

Sebuah kiriman dibagikan oleh SM Entertainment Group (@smtown) pada

10 dari 10 halaman

BoA Buat Video Pesan Manis Anniversary 20 Tahunnya


Akhirnya, saat hari H sang Ratu K-Pop pun muncul dengan pesan manisnya. Ia mengungkapkan rasa bahagia dan harunya yang sudah debut mencaoai 20 tahun. Tentu saja pesan manis dan hangat ini sangat menghibur penggemar.

Selain itu, BoA juga mengadakan live di VLive tapat di hari debutnya 20 tahun lalu. Sekali lagi, happy anniversary ke-20 tahun BoA, Ratu K-Pop yang melegenda.

      Lihat postingan ini di Instagram

???? The 20th Anniversary message from #BoA #Happy_BoA_20th_Anniversary #?? @boakwon @boasmtown #BoA_Still_Our_No1 #20years_with_BoA #Our_Beloved_BoA #20000825 #20200825

Sebuah kiriman dibagikan oleh SM Entertainment Group (@smtown) pada

Beri Komentar