Mau Ulang Tahun, Ini 15 Tato Jungkook BTS dan Makna yang Tersembunyi di Baliknya

Reporter : Riza Umami
Senin, 31 Agustus 2020 16:17
Mau Ulang Tahun, Ini 15 Tato Jungkook BTS dan Makna yang Tersembunyi di Baliknya
Wah, apa aja ya tatonya Jungkook ini?

Tanggal 1 September besok, Jungkook BTS bakalan ulang tahun yang ke-23. Member BTS yang satu ini adalah Golden Maknae (anggota termuda) yang begitu bertalenta dan cakep banget. Selain itu, dia juga maknae kesayangan para hyung-nya di BTS.

Makin ke sini, Jungkook pun kelihatan makin manly apalagi dia adalah salah satu member BTS yang punya beberapa tato di bagian tubuhnya. Wah, kira-kira apa aja ya tato milik Jungkook BTS ini? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 15 tato Jungkook dan makna yang tersembunyi di baliknya.

1 dari 15 halaman

1. ARMY

Tato Jungkook © Diadona

Tato yang pertama ada di salah satu punggung tangan milik Jungkook. Tato ini bertuliskan kata 'ARMY' yaitu sebutan untuk fans BTS. Selain itu, ada yang cukup unik di balik kata ARMY ini karena huruf 'A'-nya terbuat dari 'V' terbalik. Huruf ini bisa berujuk pada V, salah satu member BTS yang begitu dekat dengan Jungkook.

Ada pula huruf 'R' yang merupakan salah satu inisial dari RM alias Rap Monster, leader BTS. Lalu, ada huruf 'MY' yang merujuk pada Min Yoongi alias Suga. Eh, kayak masih ada yang kurang ya dari keseluruhan 7 member BTS?

2 dari 15 halaman

2. J

Tato Jungkook © Diadona

Ternyata Jungkook tak melupakan member yang belum tersebutkan dalam tatonya. Dia menambahkan huruf 'J' di atas tato 'ARMY' tersebut. Huruf 'J' ini tepat berada di jari manisnya. 'J' ini merujuk pada dirinya sendiri Jungkook, lalu ada Jimin, J-Hope dan Jin BTS. Wah, udah lengkap deh.

3 dari 15 halaman

3. Tanda '+'

Tato Jungkook © Diadona

Kemudian, di antara tato 'ARMY' dan 'J' di punggung tangan Jungkook tersebut, ada tanda '+' yang bisa diartikan bahwa semua member BTS ini terhubung satu sama lain. BTS tak akan menjadi BTS apabila ada salah satu member yang tidak ada.

4 dari 15 halaman

4. Hati warna ungu

Tato Jungkook © Diadona

Masih pada posisi yang sama yaitu di punggung tangan kanan Jungkook dan berdekatan dengan tato yang tadi, ada tato berbentuk hati berwarna ungu. BTS memang identik dengan bentuk hati berwarna ungu, bahkan para ARMY biasa menggunakan istilah 'I purple you' untuk mengungkapkan rasa cintanya pada BTS.

5 dari 15 halaman

5. 0613

Tato Jungkook © Diadona

Di dekat tato hati berwarna ungu itu, juga ada tato lainnya yaitu angka '0613'. Ternyata angka ini merujuk pada tanggal 13 Juni 2013 (13/06/13). Itu adalah tanggal debut BTS.

6 dari 15 halaman

6. Mahkota

Tato Jungkook © Diadona

Berikutnya, ada tato mahkota yang letaknya masih di punggung tangan kanan Jungkook BTS. Tato yang satu ini, tepat berada di jari telunjuk milik Jungkook. Mahkota identik dipakai oleh raja yang merupakan harapan agar BTS menjadi Raja K-pop yang terkenal di dunia.

7 dari 15 halaman

7. Emoticon

Tato Jungkook © Diadona

Nampaknya, Jungkook memang sengaja memenuhi hanya salah satu tangannya dengan banyak tato. Di jari tengah pada tangan kanannya ini, ada tato kecil yang berbentuk emoticon. Emot ini katanya adalah emoji favorit Jungkook yang biasa dia gunakan saat chatting.

8 dari 15 halaman

8. Logo ARMY

Tato Jungkook © Diadona

Pada bagian bawah punggung tangan kanan Jungkook ini, ada sebuah tato yang bentuknya menyerupai sebuah perisai. Ini adalah logo ARMY yang menunjukkan rasa cinta Jungkook pada ARMY yang selalu setia mendukung dan mencintai BTS hingga kini.

9 dari 15 halaman

9. Bunga

Tato Jungkook © Diadona

Nggak hanya motif yang manly, Jungkook juga punya tato yang bermotif bunga lho di tangannya. Ternyata, dia memilih tato bunga Tiger Lily di lengan kanannya. Itu adalah bunga kelahiran Jungkook BTS yang juga memiliki makna yang dalam yaitu 'Cintailah aku'.

10 dari 15 halaman

10. 'Rather be dead than cool'

Tato Jungkook © Diadona

Jungkook juga memiliki tato yang cukup panjang pada lengan kanannya yang bertuliskan, 'Rather be dead than cool" . Ternyata itu adalah penggalan lirik dari lagu Nirvana yang berjudul 'Stay Away'. Jungkook amat menyukai kata-kata itu bahkan sampai menjadikannya moto hidup.

11 dari 15 halaman

11. Gambar Mirip Kerangka Tangan

Tato Jungkook © Diadona

Selanjutnya, Jungkook juga memiliki tato yang gambarnya menyerupai sebuah kerangka tangan. Tangan itu nampaknya membuat simbol metal dengan jari telunjuk dan kelingkingnya yang berdiri tegak. Katanya sih, tato yang satu ini ada kaitannya dengan tato 'Rather be dead than cool'.

12 dari 15 halaman

12. Tiga Garis Hitam

Tato Jungkook © Diadona

Jungkook juga mempunyai tato yang berbentuk tiga garis hitam yang tebal di sebelah tato yang mirip kerangka tangan tersebut. Tak diketahui pasti apa arti dari tato tiga garis hitam tersebut.

13 dari 15 halaman

13. 'Truth'

Tato Jungkook © Diadona

Menurut penelusuran dari fans setia Jungkook, dia disebut-sebut memiliki tato yang bertuliskan kata 'Truth' di lengan bagian dalamnya. Tato yang sama juga dimiliki oleh beberapa teman yang dekat dengan Jungkook yaitu Mark 'GOT7' dan juga Yugyeom.

14 dari 15 halaman

14. Harimau

Tato Jungkook © Diadona

Dalam video klip 'ON', dikatakan bahwa Jungkook terlihat memiliki sebuah tato yang bergambar menyerupai Harimau. Tato harimau sendiri bukan hal asing di Korea Selatan karena harimau ini memang dipercaya sebagai hewan keberuntungan, kebanggaan dan juga keberanian.

15 dari 15 halaman

15. 'Make hay while the sun shine'

Tato Jungkook © Diadona

Yang terakhir, Jungkook memiliki tato yang bertuliskan 'Make hay while the sun shine'. Ada yang mengatakan bahwa kata-kata ini ada kaitannya dengan tato Jungkook yang bertuliskan 'Rather be dead than cool.

Itulah 15 tato milik Jungkook dan beberapa makna di baliknya. By the way, selamat ulang tahun Jungkook.

Beri Komentar