5 Idol K-Pop Ini Memutuskan Keluar dari Group-nya di Tahun 2020, Kenapa ya?

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 28 Agustus 2020 08:30
5 Idol K-Pop Ini Memutuskan Keluar dari Group-nya di Tahun 2020, Kenapa ya?
Ada apa nih tahun 2020 kok banyak yang keluar dari group-nya?

Bisa dibilang tahun 2020 ini nano-nano ya rasanya? Ada banyak cerita yang bikin sedih, termasuk pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru dunia. Dalam dunia K-Pop pun ada balada yang datang.

Di tahun 2020 ini, Kpopers diguncang dengan berita dari para idolanya. Ada banyak nama idol K-Pop yang menjadi sorotan perhatian netizen. Sebab, beberapa nama ini memilih untuk hengkang dari group yang membesarkan namanya.

Berbagai alasan pun menjadi keputusan mereka untuk meninggalkan group. Kita intip yuk, ada siapa saja idol K-Pop yang memilih keluar dari groupnya di tahun 2020 beserta alasannya.

1 dari 5 halaman

Hongbin Keluar dari VIXX

Hongbin Keluar dari VIXX © Diadona


Kabar mengejutkan yang pertama datang dari boy group senior, VIXX. Debut bersama VIXX sejak tahun 2012, pada 7 Agustus kemarin, Hongbin memutuskan hengkang dari group. Hal ini diungkapkan oleh Agensi yang menaunginya, Jellyfish Entertainment.

Hongbin memutuskan mundur dari group yang sudah debut bersamanya 8 tahun itu karena skandal yang menimpanya saat melakukan siaran langsung. Pada Maret 2020, Hongbin melakukan siaran di platform Twitch. Sayangnya ia dalam kondisi mabuk dan melontarkan kata-kata menghina idol lainnya, seperti INFINITE, SHINee, EXO, Red Velvet dan masih banyak lagi.

Setelahnya Hongbin sempat menuliskan permintaan maafnya lewat surat. Ia pun sudah berdiskusi dengan agensi hingga akhirnya memutuskan keluar dari VIXX. Tentu saja perbuatannya mengecewakan banyak pihak, apalagi fans yang sudah mendukungnya selama ini.

2 dari 5 halaman

Im Youngmin Keluar dari AB6IX

Im Youngmin Keluar dari AB6IX © Diadona


Kabar hengkangnya Im Youngmin dari AB6IX tentu saja sangat mengejutkan publik. Pasalnya, ia terkenal skandal mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Akibatnya, pihak kepolisian pun mencabut SIM milik leader AB6IX tersebut.

Im Youngmin pun menyadari kesalahannya dan menulis surat permintaan maaf pada penggemar melalui lama fan cafe AB6IX pada 4 Juni 2020. Isi surat itu menjelaskan bahwa laki-laki kelahiran 1995 itu merasa malu dan menyesal akan perbuatannya.

Setelahnya, agensi Brand New Music memberi pernyataan resmi bahwa sang leader keluar dari group AB6IX. Padahal, kejadian ini terjadi hanya beberapa hari sebelum ABIX comeback dengan mini album VIVID. Tentu saja banyak yang merasa kaget dan sedih, terutama ABNEW, penggemar AB6IX.

3 dari 5 halaman

Jimin Keluara dari AOA

Jimin Keluar dari AOA © Diadona


Lagi-lagi sang leader group yang hengkang. Tapi kali ini bisa dibilang kasus Jimin AOA sangat menggemparkan dunia K-Pop beberapa waktu belakangan. Sebab, gadis bermarga Shin tersebut terlibat kasus pembully-an kepada mantan membernya, Mina.

Hal ini bermula dari unggahan Mina di akun Instagram-nya yang menyebut Jimin melakukan bullying kepadanya selama 10 tahun. Kasus semakin panas menguap di permukaan saat Jimin menanggapi unggahan Mina dengan " Soseol" atau yang berarti " Novel/ fiktif" .

Tidak terima dengan elakan Jimin, Mina pun mulai membeberkan fakta-fakta yang membuat publik tercengang sekaligus geram dengan leader AOA tersebut. Bahkan Mina juga bercerita bagaimana Jimin datang ke rumahnya dan meminta maaf tapi tidak secara tulus.

Setelah bertemu langsung untuk minta maaf kepada Mina, Jimin juga meminta maaf lewat unggahan di media sosialnya. Ia pun memutuskan hengkang dari group yang membesarkan namanya tersebut bahkan juga mundur dari dunia hiburan.

4 dari 5 halaman

Yoon Hee Seok Keluar dari LIMITLESS

Yoon Hee Seok Keluar dari LIMITLESS © Diadona


Kalau ngikutin program survival 'Produce 101 Season 2' pasti nggak asing kan dengan nama Yoon Hee Seok? Setelah program buatan Mnet tersebut selesai, Yoon Hee Seok debut menjadi member boy group LIMITLESS di bawah naungan agensi ONO Entertainment pada 9 Juli 2019.

Sayangnya, Yoon Hee Seok tidak bertahan lama dalam boy group tersebut. Secara tiba-tiba pada 24 Mei 2020, ia mengunggah keluhan tidak ingin menjadi seorang idol member dari LIMITLESS lagi. Ia ingin hidup normal sebagai orang biasa, bukan di dunia entertainmen.

Ia pun mengungkapkan permintaan maafnya kepada penggemar yang selama ini sudah memberikan support. Setelah itu Yoon Hee Seok menghilang dan menghapus akun Instagram pribadinya.

Akan tetapi, agensi ONO Entertainment saat itu masih akan memeriksa artisnya menurut Soompi. Sebab, Hee Seok tidak memutuskan kontraknya dengan agensi. Pihak agensi pun mengaku belum bisa menghubungi salah satu artisnya tersebut.

5 dari 5 halaman

Aini Keluar dari Pink Fantasy

Aini Keluar dari Pink Fantasy © Diadona


Selain Jimin, member girl group Pink Fantasy, Aini juga meninggalkan groupnya. Ia pun seorang leader group di bawah agensi MyDoll Entertainment tersebut. Aini memutuskan hengkang dari groupnya karena masalah kesehatan.

Hal ini diungkapkan secara resmi oleh MyDoll Entertainment pada 12 April 2020. Karena kondisi kesehatannya ini, nggak memungkinkan Aini melanjutkan aktivitas group maupun individu.

Disebutkan, Aini menderita planter fasciitis atau peradangan yang terjadi pada jaringan ikat di bagian bawah tumit dan telapak kaki. Jaringan ini menghubungkan antara tumit dengan jari-jari kaki.

Tahu sendiri kan guys, kalau menjadi member girl group selain menyanyi adalah dance. Penyakit ini membuat Aini kesusahan dalam berlatih koreografi. Itu kenapa, sang leader memilih hengkang.

Meski begitu, Aini masih bergabung dengan agensinya tersebut kok. Sebelum debut jadi member Pink Fantasy, ia merupakan seorang model. Kini, ia menjadi model dan berkarir solo di MyDoll Entertainment.

Semoga dengan adanya skandal yang nggak sedikit di tahun 2020 ini, bisa dijadikan pelajaran oleh lainnya ya. Baik dari pihak idol maupun para penggemar. Semoga, mereka yang pernah melakukan kesalahan juga bisa belajar dan sukses di jalannya nanti.

Beri Komentar