Pria Tonga Ini Dapat Julukan Aquaman Usai Bertahan 27 Jam di Laut Saat Tsunami

Reporter : Nasa
Senin, 24 Januari 2022 07:38
Pria Tonga Ini Dapat Julukan Aquaman Usai Bertahan 27 Jam di Laut Saat Tsunami
Aquaman dari Tonga ini ramai dapat sorotan dari publik dunia

Seorang pria 57 tahun di Tonga menjadi sorotan publik dunia. Pria tersebut tetiba mendapat julukan sebagai Aquaman di dunia nyata. Pasalnya, ia berhasil bertahan hidup selama 27 jam di laut.

Ia merupakan salah satu korban bencana tsunami yang melanda Tonga pada Sabtu (15/1/2022). Adalah Lisala Folau, yang membuat kagum publik berkat kemampuan bertahan hidupnya yang luar biasa.

1 dari 4 halaman

Tenggelam Sembilan Kali

Menurut info dari laman CNN, Minggu (23/01/2022), Folau menyebut dirinya tenggelam sembilan kali sebelum akhirnya berhasil menempek ke batang kayu dan sukses menyelamatkan diri.

" Pada percobaan kedelapan kalinya saya berpikir, saya harus sesekali menyelam ke bawah air, karena hanya lengan saya yang menahan kayu di atas air," ungkapnya.

" Jadi kesembilan kalinya saya sembari menyelam ke air dan sambil memegang kayu. Dan disaat itu lah yang membuat saya terus berjalan," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

27 Jam di Lautan

Lebih lanjut, Falou yang sebenarnya mengalami cacat dan tidak bisa berjalan dengan baik ini tinggal di pulau terpencil Atata, dengan populasi sekitar 60 orang yang kemudian tersapu ke laut.

" Saya bisa mendengar anak saya memanggil dari darat tapi saya tidak mau menjawab anak saya karena saya tidak ingin dia berenang keluar untuk menemukan saya," kata Folau.

" Ombak terus berputar kesana kemari. Yang terlintas di pikiran adalah, di laut ada hidup dan mati. Sampai kamu mencapai pantai, baru kamu tahu apakah kamu hidup atau mati," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Berenang 7,5 Kilometer ke Daratan

Sementara itu, ia mengatakan bahwa dirinya berhasil berenang setidaknya 4,7 mil atau sekitar 7,5 kilometer ke pulau utama Tongatapu.

Dengan jarak tersebut ia membutuhkan waktu 27 jam.

Beri Komentar