Pria di Australia Dipecat dari Pekerjaannya Hanya karena Terlalu Gemuk

Reporter : Yoyok
Senin, 9 November 2020 10:50
Pria di Australia Dipecat dari Pekerjaannya Hanya karena Terlalu Gemuk
Wah kok diskriminasi sekali ya

Punya badan yang gemuk memang memiliki beberapa masalah kesehatan. Di samping itu, orang gemuk juga banyak yang bilang bakalan mudah kelelahan dan gampang capek.

Walaupun begitu, kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari fisiknya saja. Banyak juga lho orang gemuk yang memiliki skill yang tidak dimiliki orang kebanyakan.

Namun, apa jadinya jika kamu dipecat dari perusahaan hanya karena memiliki badan yang gemuk? Mungkin seorang ayah dari Australia ini dapat membagikan pengalamannya.

1 dari 5 halaman

Terlalu Gemuk

Dikutip dari LAD Bible, seorang pria berkeluarga baru saja dipecat dari perkerjaannya. Alasannya pun sungguh bikin pilu dan mengherankan.

Pria tersebut dipecat hanya karena memiliki badan yang dianggap terlalu gemuk oleh perusahaannya. Tentu saja alasan ini dirasa aneh dan tidak masuk akal.

2 dari 5 halaman

Michael Van Cuylenburg

Pria tersebut bernama Michael Van Cuylenburg yang mendapatkan pekerjaan di gudang pernyortiran surat milik Australia Post. Dalam pekerjaannya tersebut, ia bertugas mengedarai forklift untuk menmindahkan surat-surat tersebut.

Michael Van Cuylenburg © Diadona

Saat pihak perusahaan menjalankan sebuah tes kesehatan. Setelah menjalani tes kesehatan, Michael disuruh pulang karena memiliki bobot sampai 130 kg.

" Forklift yang aku kendarai bobotnya sebesar dua setengah ton. Aku tidak melihat diriku memiliki bobot sampai dua setengah ton. Aku pikir keputusan seperti ini sangat tidak adil bagiki," ucap Michael saat diwawancarai televisi lokal.

3 dari 5 halaman

Demi Keselamatan Kerja

Australia Post mengatakan alasan Michael dipecat demi keselamatan kerja. Bobot maksimal yang dapat ditampung oleh forklift tersebut adalah 120 kg.

Australia Post juga mengatakan kalau Michael tidak memenuhi persyaratan kerja dan tidak aman baginya untuk terus melakukan pekerjaannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Msih Mencari Kerjaan Lain

Sekretaris Serikat Pekerja Leroy Lazaro mengatakan bahwa pemecatan terhadap Michael tersebut sangat tidak masuk akal. Leroy beranggapan bahwa Australia Post hanya memanfaatkan Michael sebentar saja.

" Mereka hanya menggunakannya untuk sementara waktu lalu mengusirnya," ucap Leroy.

Michael juga mengatakan kalau mantan perusahaannya tersebut tidak tertarik untuk menerimanya kembali karena hanya mengendarai forklift yang bisa ia lakukan. Hingga saat ini, Michael masih berjuang mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarganya.

Beri Komentar