Pilu, Bocah Cilik Ini Jadi Pencari Bunga Turi di Sawah Demi Bantu Sang Ibu

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 21 Juni 2021 19:03
Pilu, Bocah Cilik Ini Jadi Pencari Bunga Turi di Sawah Demi Bantu Sang Ibu
Ikhsan hanya bisa pasrah, dipaksa oleh keadaan.

Di usia yang masih kecil, biasanya anak-anak akan sibuk dengan bermain, belajar, atau yang lainnya. Tapi, aktifitas itu tak sepenuhnya dirasakan oleh bocah laki-laki ini karena ia harus bekerja menjadi pencari bunga turi.

Setiap harinya, ia harus terjun langsung ke sawah demi mencari bunga turi dan mendapatkan rezeki. Bukan tanpa alasan, semua ini ia lakukan karena himpitan ekonomi.

1 dari 3 halaman

Kisah Ikhsan © Diadona

Dilansir dari laman Donasionline.id, namanya adalah Ikhsan. Seorang anak yatim tangguh yang berjuang bersama sang ibu. Diketahui, ibunya adalah seorang pemulung yang mencari nafkah dengan mengumpulkan rongsokan demi sesuap nasi.

Bocah yang kini duduk di kelas 2 SD ini, tak tega melihat ibunya bekerja sendirian. Ia ikut membantu ibunya mencari rongsokan menggunakan sepedanya.

2 dari 3 halaman

Kisah Ikhsan © Diadona

Tak cuma dengan mengumpulkan rongsokan, Ikhsan juga mencari bunga turi di sawah. Mirisnya, bunga turi yang telah susah payah ia kumpulkan hanya bisa terjual 4000 ribu rupiah sja per kantong kresek.

Kalau sedang tak laku, bunga turi ini biasanya jadi lauk sarapan Ikhsan dan ibunya.

3 dari 3 halaman

Apalagi di masa pandemi seperti ini, Ikhsan yang tak punya smartphone makin kesusahan untuk belajar. Maklum saja, ibunya hanya berpenghasilan 20 ribu rupiah saja setiap berangkat bekerja.

Kondisi serta perjuangan yang dialami oleh Ikhsan saat ini memang sangat patut untuk dihargai. Namun, besar harapan baginya untuk bisa hidup lebih layak lagi. Oleh karenanya, jika teman-teman ingin ikut meringankan beban hidup Ikhsan, bisa lewat link donasi di bawah ini ya.

donasionline.id/bantuikhsan

Mudah-mudahan Ikhsan dan ibunya selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan rezeki yang melimpah ya. Amin.

 

Beri Komentar