Total Gaji Kuli Bangunan Viral di Twitter, Netizen Kaget Nominalnya Lebih dari UMR

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 20 Juni 2021 10:37
Total Gaji Kuli Bangunan Viral di Twitter, Netizen Kaget Nominalnya Lebih dari UMR
Terungkap gaji kuli bangunan ternyata lebih besar dari UMR.

Pekerjaan sebagai kuli bangunan sering dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Para kuli bangunan masih sering dianggap sebagai pekerja kelas bawah di negeri ini.

Padahal nggak jarang kita temukan para kuli bangunan yang memiliki motor mahal. Ternyata pendapatan sebagai kuli bangunan nggak bisa diremehkan lho!

Seorang netizen di Twitter membongkar total gaji kuli bangunan setiap bulannya. Netizen pun banyak yang terkejut melihat nominalnya.

Berikut informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Netizen Bongkar Gaji Kuli Bangunan

Pemilik akun Twitter @kanyamary membuat postingan yang membahas tentang gaji kuli bangunan. Dia menjelaskanya bahwa gaji kuli harian rata-rata bisa mencapai Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Nominal tersebut bisa dikatakan lebih dari gaji UMR di beberapa kota.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Malu Punya Pacar Kuli

Motor Kuli © Diadona

Akun Twitter @kanyamary juga menyinggung soal para kuli yang memiliki motor mahal. Menurutnya hal itu wajar terjadi melihat gaji yang diperoleh oleh para kuli setiap harinya. Dia pun mengajak para perempuan untuk tak perlu malu jika berpacaran dengan kuli.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Postingan tersebut menjadi viral di media sosial. Hingga saat ini (20/06/2021), postingan itu telah disukai oleh lebih dari 7.000 pengguna Twitter. Banyak netizen yang ikut berkomentar dan membagikan pengalaman mereka dalam postingan tersebut.

Komentar netizen © Diadona

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar