Peringati Hari Kartini, Ivan Gunawan Posting Foto Jadi Tokoh Wayang Perempuan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 21 April 2020 16:10
Peringati Hari Kartini, Ivan Gunawan Posting Foto Jadi Tokoh Wayang Perempuan
Selamat hari kartini, buat perempuan hebat di Indonesia.

Tanggal 21 April 1879, Raden Ajeng Kartini lahir di Mayong, Kabupaten Jepara. Sehingga, di setiap tanggal tersebut juga, seluruh masyarakat Indonesia memperingati beliau, atau biasa disebut dengan Hari Kartini.

Raden Ajeng Kartini dianggap sebagai sosok yang memberikan inspirasi bagi para perempuan di Tanah Air hingga sekarang, jadi wajar saja kalau saat ini banyak sekali perempuan yang berlomba-lomba untuk memenangkan haknya agar tidak selalu di tindas oleh kaum pria.

Untuk memperingati Hari Kartini, tentunya banyak warga dan artis yang membagikan postingannya di akun Instagram, salah satunya adalah Ivan Gunawan. Artis sekaligus desainer yang satu ini merayakan hari Kartini berbeda dengan lainnya, sebab ia menggunakan pakaian wayang perempuan dengan gerakannya yang sangat luwes.

1 dari 2 halaman

Jadi Tokoh Wayang Perempuan

      Lihat postingan ini di Instagram

Selamat hari KARTINI untuk semua wanita di INDONESIA ??????

Sebuah kiriman dibagikan oleh SUPER MEGA BINTANG (@ivan_gunawan) pada

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @ivan_gunawan pada 21 April 2020, ia mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk ikut meramaikan emansipasi wanita yang juga dilakukan oleh selebriti cewek.

"Selamat hari KARTINI untuk semua wanita di INDONESIA," caption Ivan Gunawan disertai emoji love.

Menariknya dalam unggahan tersebut, pria yang akrab disapa Igun ini mengunggah foto saat dirinya berperan sebagai tokok wayang wanita. Sehingga, banyak sekali netizen yang memberikan komentar serta pujian yang telah dilakukan oleh Ivan Gunawan.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Netizen

Alasan Ivan Gunawan terlihat luwes dalam foto tersebut, ternyata Ivan Gunawan juga sempat berpartisipasi dalam pagelaran wayang orang yang diselenggarakan Paguyuban Wayang Orang Bharata pada akhir tahun 2019 lalu.Sehingga, dari pengalamannya tersebut, Igun jadi nampak luwes dari sebelumnya.

Meski begitu, banyak netizen yang mengaku pangling melihat Igun berdandan cantik bak dewi.

" Kereen, manglingi kaak Igun," tulis akun @lalalalailaa23.

" Terimakasih tuk ucaannya K Igun, kereen banget lohh Kak fotonya tdk semua seniman punya talenta seperti K Igun," tulis @venny_molas.

" Kak igun disini kelihatan super duer elegant. Mencerminkan wanita indonesia yg begitu luar biasa tangguh juga anggun.karya kak igun juga sangat menginspirasi bnyk wanita2 hebat. Thanks Kak Igun," tulis akun @yosia_thenu.

Kalau menurut kamu gimana penampilan Ivan Gunawan jadi tokoh wayang guys?

Beri Komentar