Jadi Kartini Masa Kini, 4 Aktris ini Aktif Mendukung Kesetaraan Perempuan

Reporter : Sofi
Selasa, 21 April 2020 11:47
Jadi Kartini Masa Kini, 4 Aktris ini Aktif Mendukung Kesetaraan Perempuan
Selamat hari Kartini!

Pada tanggal 21 April, di Indonesia diperingati oleh Hari Kartini. Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan seorang Pahlawan Indonesia. Kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Tentu gak berhenti pada Kartini, perjuangannya diteruskan oleh para wanita Indonesia dari tahun ke tahun. Banyak wanita yang kemudian memiliki prestasi, dan masih memperjuangkan atas kesetaraan yang bisa dimilikinya. Seperti para selebriti berikut yang berjuang untuk hak dan pendidikan wanita Indonesia. Siapa aja? Yuk simak para selebriti wanita tanah air yang aktif memperjuangkan isu-isu perempuan.

1 dari 4 halaman

1. Hannah Al Rashid

      View this post on Instagram    

Selamat Hari Kartini kepada semua perempuan Indonesia yang hebat dan tidak pernah berhenti berjuang. Reclaim your rights. Stand up for yourselves. Educate and Empower those around you. And know that you are not alone in this struggle. Ribuan Kartini masa kini akan ikut Women’s March Jakarta Sabtu depan....please do join us 7am depan Sari Pan Pacific Hotel! #kartinimasakini

A post shared by Hannah Al Rashid (@hannahalrashid) on

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita berusia 34 tahun ini adalah seorang aktivis. Selain disibukkan dengan karier beraktingnya, Hannah juga menjalani tugas sebagai duta PBB Indonesia untuk kesetaraan gender lewat program SDG (Sustainable Development Goals). Aktris, yang juga seorang model ini selalu menjadi barisan paling depan di acara Women's March Jakarta dengan posternya yang bertuliskan memperjuangkan hak wanita. Terlihat juga dari postingan di akun pribadi Instagram miliknya, yang biasa menyuarakan tentang kesetaraan.

4 dari 4 halaman

4. Kartika Jahja

      View this post on Instagram    

#Repost @popbela_com with @get_repost ??? Mengawali tahun dengan sesuatu yang baru, Popbela.com mempersembahkan #FutureIsFemale ?? Bersama dengan 15 perempuan inspiratif, Popbela akan membahas topik-topik yang dekat dengan perempuan. . Kali ini, Popbela hadir bersama Kartika Jahja. Vokalis Tika and The Dissidents ini merupakan seorang aktivis kesetaraan gender yang dengan lantang menuntut hak-hak perempuan. Popbela berbincang dengan Tika tentang feminisme, dan mengulik tentang pandangannya terhadap topik ini. . Kabar baiknya, kamu bukan cuma bisa baca artikelnya. Sekarang, kamu bisa temukan Popbela dalam bentuk audio, karena Popbela Podcast hadir spesial untuk kamu. Yuk, ikuti perbincangan seru bersama @kartikajahja ! . Photographer: @nurulitanuli Fashion Editor: @myqrichs Stylist: @ivanteguhsantoso Assistant Stylist: Dewi Makeup Artist & Hair Stylist: Devana Wardrobe: jaket bulu CRESCENT #popbela #FutureIsFemale #KartikaJahja

A post shared by kartika jahja (@kartikajahja) on

Kartika Jahja adalah seorang penyanyi dengan grup musik Tika and The Dissidents. Selain itu, seorang Tika ini juga adalah penggiat kesetaraan gender. Terlihat dari postingan Instagramnya yang sering kali menyuarakan tentang gender ini. Dia juga termasuk dalam 'BBC 100 Women', seubah daftar berisi 100 perempuan yang dianggap paling menginsipasi dari seluruh dunia pilihan BBC.

Keren-keren ya para perempuan ini. Gak cuman para perempuan di atas, kamu juga bisa bersama-sama meneruskan perjuangan Kartini ini. Gimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya! Selamat hari Kartini!

Beri Komentar