Pakai Kalung Warisan Nenek Moyang, Calon Pengantin ini Terlihat Manglingi dan Menyeramkan

Reporter : Kurnia
Selasa, 21 September 2021 09:48
Pakai Kalung Warisan Nenek Moyang, Calon Pengantin ini Terlihat Manglingi dan Menyeramkan
Sang MUA ungkap tradisi sampai manfaat kalung yang digunakan untuk membuka aura

Berbagai cerita, kisah, sampai fakta unik dan menarik dari MUA akhir-akhir ini kerap menarik perhatian publik. Tak hanya memberikan inspirasi makeup, MUA juga kerap membagikan pengalamannya melalui halaman sosial medianya.

Tak jarang dari mereka yang menceritakan pengalaman unik sampai mistis. Cerita dari client sampai hal-hal baru saja dialami oleh sang MUA. Seperti kisah MUA yang diunggah ulang oleh akun Instagram @insta_julid pada Senin (20/9/2021).

1 dari 6 halaman

Dalam video singkat tersebut, sang MUA menceritakan pengalamannya saat calon pengantin yang diriasnya menceritakan tradisi turun-temurun yang diwarisi oleh sang nenek moyang.

Cerita itu dimulai saat sang MUA merias seorang wanita, calon pengantin yang hidup di pelosok desa, cukup jauh dari pusat keramaian. Tanpa pikir panjang, sang MUA pun langsung merias calon pengantin bersama teamnya yang membantu.

2 dari 6 halaman

Saat proses makeup, sang MUA cukup kaget melihat benda aneh yang digunakan oleh calon pengantinnya. Tampak ada kalung dengan benang putih dan bandul yang tak biasa, “ nah lalu mata aku dan team terfokus sama kalung yang dipakai calon pengantinku ini,” tulis sang MUA sebagai keterangan sambil menunjukkan kalung yang dipakai.

Calon pengantinCalon pengantin © Instagram.com/@insta_julid

3 dari 6 halaman

Karena penasaran, sang MUA mencoba memberanikan diri dan bertanya kepada calon pengantin tersebut, “ ternyata kalung tersebut adalah kalung warisan nenek moyang yang telah diwariskan dan dipercayakan keluarga dan orang yang dituakan di kampung tersebut.”

Calon pengantinCalon pengantin © Instagram.com/@insta_julid

4 dari 6 halaman

Usut punya usut, kalung tersebut adalah warisan nenek moyang yang diwariskan secara turun-temurun yang memiliki tujuan khusus untuk setiap calon pengantin. “ Manfaat kalung tersebut bertujuan untuk menghindarkan pengantin  dari marabahaya dan mengeluarkan aura kencantikan pengantin serta membuat manglingi.”

Calon pengantinCalon pengantin © Instagram.com/@insta_julid

5 dari 6 halaman

Saat proses makeup, warganet justru salah fokus dengan paras calon pengantin wanita. Tampak pucat dan berhasil membuat warganet merinding, “ warna softlensnya yang bikin agak serem,” tulis seorang netter.

Ketika rambut disasak, warganet menyebut jika calon pengantin tersebut tampak menyeramkan. Namun hasilnya berubah 180 derajat setelah proses makeup selesai. Calon pengantin berubah menjadi begitu cantik dan manglingi banget.

Calon pengantinCalon pengantin © Instagram.com/@insta_julid

6 dari 6 halaman

“ Nah peracaya atau tidak dengan tradisi tersebut, nyatanya memangan pengantinku bener pangling dan aura kecantikannya memang keluar dengan sendirinya,” lanjut sang MUA menerangkan sambil menunjukkan hasil makeup sang pengantin yang tampak cantik dan manglingi banget.

Calon pengantinCalon pengantin © Instagram.com/@insta_julid

Itulah tradisi di Indonesia. Percaya atau tidak, semua itu adalah warisan nenek moyang yang tetap harus dijaga ya, Diazens. Saling menghargai dan tidak menghakimi.

Beri Komentar