Potret Sedih Seorang Kakek Tua, Rela Mengais Beras yang Jatuh di Jalan Demi Bisa Makan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 20 September 2021 21:03
Potret Sedih Seorang Kakek Tua, Rela Mengais Beras yang Jatuh di Jalan Demi Bisa Makan
Meski berasnya sudah bercampur tanah, kakek ini tetap mengambilnya demi bisa makan.

Menjalani masa tua dengan hidup nyaman dan tenang bisa jadi merupakan impian semua orang. Tak perlu khawatir soal bagaimana bisa makan, bahkan untuk urusan tempat tinggal.

Sayangnya, hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Seperti yang dialami seorang kakek tua yang aksinya terekam netizen. Mirisnya, kakek tua itu sedang memungut beras yang tercecer di jalanan.

Video yang pertama kali diunggah oleh akun Instagram @risdayanti_muis035 itu akhirnya viral dan mendapat simpati dari banyak orang.

 

1 dari 6 halaman

Baru-baru ini beredar video seorang kakek tua yang sedang memungut beras di pinggir jalan raya. Video yang bikin terenyuh itu viral setelah akun Instagram @risdayanti_muis035 mengunggahnya di media sosial. Diketahui, video tersebut diambil di pinggir jalan raya di Desa Barakkang, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

2 dari 6 halaman

Kakek Mengais Beras di Pinggir Jalan © Diadona

Di awal video terlihat seorang perempuan yang menghampiri kakek yang sedang memungut beras yang berceceran di pinggir jalan. Dengan berbekal kantong plastik, kakek tua itu memunguti butir demi butir beras milik orang yang sudah jatuh di tanah.

“ Kami tidak sengaja bertemu kakek ini di pinggir jalan sedang memunguti beras yang berhamburan tepatnya di Desa Barakkang/Mamuju Tengah,” tulis akun Instagram @risdayanti_muis035.

3 dari 6 halaman

Kakek Mengais Beras di Pinggir Jalan © Diadona

Pemilik akun tersebut mengaku dirinya melihat kakek itu tengah memunguti beras yang berserakan di tanah lantas ia turun untuk membantunya. Mirisnya, terlihat beras tersebut sudah bercampur dengan tanah. Namun si kakek tetap gigih untuk mengumpulkan beras yang sudah kotor tersebut.

Sambil menangis gadis itu berkata pada kakek tua itu untuk membeli beras yang baru. Namun kakek tersebut justru tersenyum dan melanjutkan pekerjaannya.

“ Sudah jangan dipungut, ayo kita beli yang baru,” ujar perempuan dalam video sambil menangis.

4 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by IDa (@risdayanti_muis035)

 

Akun tersebut lantas menunjukkan kediaman sang kakek. Terlihat rumah kakek pemungut beras itu jauh dari kata layak. Tampak hunian yang terbuat dari kayu dan beratap daun itu telah lapuk dan miring ke samping. Rupanya, si kakek hanya tinggal seorang diri dalam gubuk tersebut.

“Ya allah layak memang beliau dapat bantuan, beliau tinggal hanya sebatangkara,” tulis akun itu dalam caption.

5 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by IDa (@risdayanti_muis035)

 

Video tersebut lantas viral hingga mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang simpati ingin membantu hingga mendoakan kesehatannya.

“ Panjang umur kakek sehat selaluu, semogah diberi rezeki yang berlimpah amin,” ujar salah satu warganet.

“ Semoga kakek slalu dbrikan ksehatan dan dlindungi sang maha kuasa aamiin,” komentar yang lain.

“ Kalau ada yg open donasi kabari yah kak, sya jg mau titip sdikit rezeki ku,” ucap yang lain.

 

Beri Komentar