Kedai Kopi ini Sediakan Sedotan yang Bisa Dimakan, Tertarik Mencoba?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 19 September 2021 22:45
Kedai Kopi ini Sediakan Sedotan yang Bisa Dimakan, Tertarik Mencoba?
Coba deh cek dulu..

Beberapa waktu belakangan, masyarakat semakin sadar mengenai bahaya penggunaan plastik. Berbagai inovasi dilakukan demi menghasilkan produk ramah lingkungan.

Salah satu sektor yang kerap menggunakan plastik adalah makanan dan minuman. Namun baru-baru ini, ada sebuah kedai kopi yang membuat terobosan unik dengan menghadirkan sedotan non plastik.

1 dari 6 halaman

Berita ini cukup menghebohkan di jagat TikTok. Rupanya, kreasi ini dibuat oleh The Coffe Bean and Tea Leaf di Malaysia. Gerai minuman ini menghadirkan sedotan warna ungu yang bisa dimakan loh!

Melalui akun TikTok @whynotjemah_, seorang staf menunjukkan cara kerja sedotan ini. Dalam video tersebut, ia menuliskan " INI KAN STRAW YG TENGAH VIRAL SEKRANG SINI?! HAAAAAAA MANA YG TAK PERNAH RASA LAGI ! DIPERSILAKAN."

2 dari 6 halaman

@whynotjemah_ INI KAN STRAW YG TENGAH VIRAL SEKRANG SINI ?! HAAAAAAA MANA YG TAK PERNAH RASA LAGI ! DIPERSILAKAN ???? #fypop #fypp #fyppoppppppppppppppppppppppp ? bunyi asal - Azmey Zainal

 

3 dari 6 halaman

Dalam video tersebut, pria yang diketahui bernama Azmet Zainal ini membuka bungkus sedotan dan memasukkannya dalam minuman. Ia pun terlihat menggunakan sedotan tersebut sebagaimana mestinya, namun setelah beberapa saat ia mulai menggigit sedotan tersebut.

" Yang penting 100 persen terbuat dari beras. Kalau tidak nyaman memakannya saat keras, rendam dalam minuman lebih lama dan biarkan teksturnya berubah seperti jeli," ujar pria berkacamata tersebut.

4 dari 6 halaman

Rupanya, trik ini bukanlah hal yang ditemukan. The Coffe Bean and Tea Leaf sudah mempromosikan hal ini sejak awal Juni lalu.

" Kami telah memulai langkah yang benar dengan sedotan terbuat dari beras, biodegradable, dapat dimakan, dan 100 persen 'ramah penyu," ujar mereka di akun Facebook.

5 dari 6 halaman

Netizen pun ramai-ramai mengomentari unggahan tersebut. Tak sedikit dari mereka yang penasaran dan ingin segera mencoba.

" kenapa tidak dianjurkan untuk mencoba," tanya seorang netizen.

" serius bisakah dimakan?" komentar netizen lainnya.

" Saya memakan bagian sedotan yang sudah lebih lembek dan itu terasa seperti pasta yang sudah dimasak. Pacar saya kemudian memandang saya seperti orang gila," ujar netizen seraya curhat.

Beri Komentar