Padahal Buaya tuh Hewan Setia, tapi Kenapa sih Identik sama Fakboy?

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 9 September 2020 17:03
Padahal Buaya tuh Hewan Setia, tapi Kenapa sih Identik sama Fakboy?
i want to be a fakboy... i want to be a fakboy...

Sebagai makhluk di dunia ini yang biasanya mengejar lawan jenis, cowok bakal melakukan seribu macam cara buat menaklukan sang dambaan hati. Meskipun terkesan lebay, cara-cara ini ampuh bikin para cewek klepek-klepek.

Gayanya yang keren, pandai bergaul, charming, baik, dan syukur-syukur tampan nan kaya raya ini bikin banyak cewek kepincut. Padahal tipe-tipe cowok yang sering tebar pesona kayak ini layak dihilangkan dari daftar cowok idaman yang patut dijadikan suami. Pembawaannya yang perlente dan suka main-main inilah yang perlu diwaspadai oleh cewek. Karena sekali terkena rayuan mautnya, cewek bakal jatuh ke dalam permainannya.

1 dari 4 halaman

Hewan Buaya © Diadona

Cowok-cowok yang sering kita sebut fakboy macam itu sering dikiaskan dengan buaya. Orang-orang malahan sering nyebutnya buaya darat. Jika ditelusuri, sebenarnya kedua hewan tersebut nggak pas buat mendeskripsikan sosok cowok nakal. Di belahan dunia manapun kayaknya publik tahu buaya di mana-mana juga diketahui adalah binatang yang jadi simbol kesetiaan dalam sebuah hubungan.

Lalu, hewan buaya identik dengan cowok nakal yang sering selingkuh atau mempermainkan hati cewek.

2 dari 4 halaman

Buaya Simbol Kesetiaan di Suku Betawi

Hewan Buaya © Diadona

Awalnya mungkin kamu heran kenapa binatang kayak buaya yang jelas-jelas terkenal dengan kesetiaannya ini sering dikiaskan sebagai cowok nakal. Padahal buaya sendiri adalah simbol kesetiaan – salah satu adat Indonesia, yakni suku Betawi memakai roti buaya sebagai lambang cinta sejati. Buaya diketahui hanya kawin sekali. Termasuk jika buaya betinanya mati, maka buaya jantan tetap nggak akan kawin lagi.

3 dari 4 halaman

Petaka Datang dari Cerita Rakyat Kota Jember

Hewan Buaya © Diadona

Nah, yang jadi penyebab kenapa buaya identik dengan cowok nakal yaitu adalah sebuah cerita dari kota Jember.

Di suatu desa di Jember, terdapat tambak buaya yang sempat heboh lantaran ada satu buaya yang hilang di sana. Hal ini mengejutkan warga desa karena khawatir buayanya berkeliaran di sekitar rumah. Namun beberapa bulan kemudian ditemukanlah buaya jantan yang hilang itu di desa tetangga bersama buaya betina lainnya. Inilah yang dipercaya jadi penyebab kenapa cowok nakal kayak selingkuh disebutnya buaya darat. Duh, ada-ada saja ya!

4 dari 4 halaman

Suka Nyari Mangsa

Meme Bauaya © Diadona

Buaya itu binatang buas. Bisa jadi ini sebab lainnya kenapa cowok identik dengan buaya darat: sama-sama “ buas”

Pada dasarnya buaya termasuk binatang buas. Kebuasan buaya ini dapat kamu lihat saat dia lagi memangsa sasarannya buat dijadikan santapan. Tanpa mengenal ampun, buaya dengan cepat dan sigap langsung menggigit mangsanya hidup-hidup nggak tersisa. Dan hal serupa pun terjadi sama cowok, tapi bukan soal makanan.

Meme Buaya © Diadona

Cowok identik dengan buaya darat berkat caranya dalam mencari “ mangsa” berupa kaum hawa secara diam-diam tanpa ketahuan cewek lainnya. Setelah mendapatkan? Cowok nggak bakal sia-siakan kesempatan ini buat menghabiskan waktu bersama cewek incarannya. Yah, mau nggak mau banyak cewek yang jadi korban tipu lelaki buaya darat. Tanpa ada belas kasihan, cowok-cowok nakal sukses bikin banyak cewek di-php-in.

Sekarang udah tahu kan guys kenapa buaya yang terkenal dengan kesetiaannya itu ternyata jadi lambang fakboy. Well, menurutmu paling cakep sebutan buat cowok itu apa?

Beri Komentar