Nunggu Buka Puasa Waktu WFH, Enaknya Sambil Ngapain ya?

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 25 April 2020 14:29
Nunggu Buka Puasa Waktu WFH, Enaknya Sambil Ngapain ya?
Kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah selagi menunggu waktu berbuka.

Semua orang yang sedang menjalankan ibadah di Bulan Ramadan pasti sangat menanti-nantikan saat buka puasa tiba. Kegiatan ngabuburit di masa normal biasanya dilakukan dengan mencari takjil di pasar atau sekedar berjalan-jalan sore.

Masalahnya, di masa pandemi seperti ini hal-hal tersebut nggak bisa kita lakukan untuk menjaga diri tetap sehat.

Jadi, untuk menunggu waktu buka puasa tanpa harus keluar rumah, kita harus ngapain dong?

Di bawah ini ada lima kegiatan yang bisa jadi pilihanmu. Yuk disimak!

1 dari 6 halaman

1. Baca

Ilustrasi Wanita Membaca © Diadona

Kecenderungan orang kalau lagi baca sesuatu mereka akan sangat mendalami dan terlarut di dalamnya. Jadi, baca apapun akan sangat berguna buat membunuh waktumu selama nunggu waktu buka puasa di rumah atau kosan.

Baca timeline Twitter buat dapet banyak hiburan dan info-info update. Baca buku buat kamu yang nggak bisa meninggalkan nikmatnya memegang dan membolak-balik kertas fisik. Baca Al-Quran buat kamu yang ingin membuat Ramadan jadi lebih bermakna. Tinggal pilih deh kamu mau baca yang mana.

2 dari 6 halaman

2. Main Game

ilustrasi anak bermain game © Diadona

Bermain game adalah cara yang sudah terkenal ampuh membunuh waktu saat menunggu waktu buka puasa sejak dulu kala. Dari zaman namatin Mario Bros, merawat kebun di Harvest Moon, sampai mabar PUBG sama teman-teman yang nggak terlihat raganya di dunia nyata. Game dengan misi atau cerita yang agak panjang lebih dianjurkan biar permainan nggak cepat selesai dan mainmu lebih seru.

3 dari 6 halaman

3. Nonton

Ilustrasi Nonton Film © Diadona

Kamu memang nggak bisa ke nonton ke bioskop untuk sementara waktu, tapi untuk menunggu waktu buka puasa kamu tetap bisa nonton dari tempat tinggalmu masing-masing kok!

Di Youtube ada banyak video menarik. Di layanan OTT (over the top) juga tersedia banyak tontonan menarik mulai dari serial, variety show, sampai film panjang.

Beranjak ke media sosial, saat ini para pesohor dan seniman juga sedang giat-giatnya melakukan live streaming dari rumah. Tinggal pilih, terus pantengin deh.

4 dari 6 halaman

4. Rebahan

Ilustrasi Rebahan © Diadona

Kegiatan kontra-produktif yang sebenarnya tanpa disarankan pun sudah kamu lakukan selama ini. Bahkan beberapa dari kamu merasa tubuhnya sudah menyatu dengan kasur. Untuk membuat rebahanmu lebih berfaedah, kamu bisa mengombinasikannya dengan kegiatan-kegiatan yang sudah disebutkan di atas. Waktu buka puasa pun akan datang lebih cepat tanpa terasa.

5 dari 6 halaman

5. Kerja

Ilustrasi Bekerja © Diadona

Kalau empat kegiatan di atas masih juga nggak ampuh, ya kerja lah satu-satunya kegiatan yang tersisa. Mau ngapain lagi? Toh huruf w dalam WFH juga berarti 'work' yang artinya kerja. Jangan terlalu dipikir berat. Larut dalam kerjaan juga ampuh membunuh waktu kok. Bahkan buka puasa yang kamu lakukan akan jadi lebih nikmat karena dilakukan setelah otak dan tenaga terperas sampai kering.

6 dari 6 halaman

Memang Ramadan kali ini terasa agak berbeda karena kegiatanmu akan terbatas di dalam rumah saja, termasuk saat menunggu waktu buka puasa. Tapi tenang, kamu selalu punya pilihan kok. Ciptakan sendiri kegiatanmu agar waktu menunggu buka puasa tetap menyenangkan.

Selamat berpuasa semuanya!

Beri Komentar