Nostalgia 7 Pasangan Akademia AFI yang Pernah Alami Cinlok, Ada yang Sampai Nikah Beneran lho!

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 22 Juni 2020 18:03
Nostalgia 7 Pasangan Akademia AFI yang Pernah Alami Cinlok, Ada yang Sampai Nikah Beneran lho!
Nggak cuma mengukir cita seindah asa, tujuh pasangan akademia AFI ini juga mengukir kisah cinta mereka di rumah karantina.

Di awal tahun 2000an, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) menjadi fenomena hiburan televisi. Ajang pencarian bakat menyanyi itu disaksikan oleh banyak orang.

Nggak cuma mengadu kemampuan nyanyi, kita juga diajak mengenali karakter dari masing-masing akademia lewat tayangan yang menunjukkan keseharian mereka di rumah karantina.

Dari rumah karantina itulah penonton bisa melihat gerak-gerik peserta yang kelihatannya saling suka. Nggak jarang penonton juga ikutan baper karenanya.

Masih inget nggak siapa aja pasangan yang ada di AFI? Yuk kita nostalgia!

1 dari 8 halaman

Veri dan Mawar (AFI 1)

Veri dan Mawar AFI © Diadona

Kisah Veri dan Mawar sempat menghiasi perjalanan kompetisi AFI di season perdananya. Sama-sama menembus babak grand final, kedekatan Veri dan Mawar ini sampai dibawa ke dalam video klip lagu Harus Sampai di Sini yang dinyanyikan oleh si juara 2, Kia. Namun nampaknya memang kisah cinta tersebut hanya sampai di situ saja karena keduanya nggak menjadi pasangan beneran.

2 dari 8 halaman

Romi dan Rini (AFI 1)

Romi dan Rini AFI © Diadona

Duo R, Romi dan Rini, sempat jadi buah bibir. Keduanya sempat dijodoh-jodohokan oleh akademia lain dan para penonton. Kedekatan di rumah karantina juga menimbulkan pertanyaan. Saat itu mereka bahkan digosipkan berpacaran.

3 dari 8 halaman

Micky dan Rindu (AFI 2)

Micky dan Rindu AFI © Diadona

Kedekatan Micky dan Rindu sempat mewarnai perjalanan AFI season kedua. Berawal dari rekan duet, keduanya kemudian terlihat sering bersama saat berada di rumah karantina. Kini Rindu sudah berkeluarga, namun hubungannya dengan Micky tetap terjalin baik.

4 dari 8 halaman

Haikal dan Tia (AFI 2)

Haikal dan Tia AFI © Diadona

Haikal dan Tia adalah dua peserta terkuat di ajang AFI 2. Keduanya sama-sama bersuara merdu dan mempunyai pendukung militan. Di luar persaingan tersebut, rupanya Tia dan Haikal sempat terlihat dekat. Kedekatan itu membuat para supporter bersatu untuk mendukung mereka jadian. Sayang, hal itu nggak pernah terwujud hingga sekarang. 

5 dari 8 halaman

Adit dan Nia (AFI 2)

Adit dan Nia AFI © Diadona

Salah satu kisah fairy tale paling populer dari ajang kompetisi AFI diwakilkan oleh percintaan Adit dan Nia. Kedekatan berawal dari persamaan asal yang sama-sama dari Jawa Timur--Adit dari Malang, Nia Surabaya. Namun ternyata hubungan itu berlanjut ke tahap yang lebih jauh, bahkan keduanya kini telah menikah dan dikaruniai anak lho! 

6 dari 8 halaman

Bojes dan Tiwi (AFI 2005)

Bojes dan Tiwi AFI © Diadona

Bojes dan Tiwi adalah pasangan yang terlihat paling mencolok pergerakannya selama di rumah karantina. Pihak Indosiar pun menghadiahi keduanya dengan membuatkan sebuah lagu duet berjudul Persahabatan Kita yang menjadi single dari album kompilasi AFI 2005.

7 dari 8 halaman

Arjuna dan Luri (AFI 2005)

Arjuna dan Luri AFI © Diadona

Serupa dengan Adit dan Nia, Arjuna dan Luri juga menjadi pasangan selepas dari kompetisi AFI 2005. Menikah dan dikarunai seorang anak, Arjuna dan Luri terpaksa dipisahkan oleh keadaan. Kesehatan Luri menurun drastis pasca melahirkan anak pertamanya. Luri meninggal dunia pada 11 Januari 2019.

8 dari 8 halaman

Cara orang ketemu jodoh memang unik-unik ya. Kayak akademia AFI di atas. Niat ikut kompetisi pencarian bakat, eh kok ketemunya malah pasangan hidup.

Beri Komentar