Noah Remake Video Klip 'Bintang di Surga', Dibintangi Jefri Nichol dan Anya Geraldine

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 7 Januari 2022 16:39
Noah Remake Video Klip 'Bintang di Surga', Dibintangi Jefri Nichol dan Anya Geraldine
Lanjutan proyek 'Second' Chance' yang tengah digarap

Belum surut atensi masyarakat usai Noah me-remake video klip 'Yang Terdalam', band asal Bandung itu kembali hadir dengan video klip baru. Kali ini giliran 'Bintang di Surga' yang kebagian jatah untuk dibuatkan video klip versi anyarnya.

'Bintang di Surga' merupakan salah satu single dari album kedua Peterpan yang dirilis pada 2004 silam.

1 dari 4 halaman

Video klip Noah 'Bintang di Surga'Video klip Noah 'Bintang di Surga' © instagram.com/NOAH OFFICIAL

Mengadopsi video klip aslinya, 'Bintang di Surga' versi Noah tetap mengambil tema drama aksi. Cerita tentang polisi yang tengah menggrebek kawanan perampok tetap dipakai. Bedanya, kali ini Noah menggandeng dua bintang muda; Jefri Nichol dan Anya Geraline sebagai pemeran utamanya.

Jefri Nichol berperan sebagai salah satu perampok yang di video klip aslinya diperankan oleh Ariel sendiri. Sementara Anya Geraldine memainkan karakter perempuan yang menjadi kekasih Jefri Nichol.

2 dari 4 halaman

Video klip Noah 'Bintang di Surga'Video klip Noah 'Bintang di Surga' © youtube.com/NOAH OFFICIAL

Para personel Noah tetap muncul dalam video klip tersebut dengan peran masing-masing. David menjadi wartawan yang meliput lokasi kejadian, Loekman menjadi salah satu sandera, sementara Ariel memainkan tokoh polisi.

Peran yang dimainkan oleh Ariel cukup unik, pasalnya di video klip 'Bintang di Surga' versi Peterpan, ia memainkan karakter perampok yang kali ini diperankan oleh Jefri Nichol.

3 dari 4 halaman

Video klip Noah 'Bintang di Surga'Video klip Noah 'Bintang di Surga' © instagram.com/NOAH OFFICIAL

Selain dari sisi pemeran, pembaruan juga diperlihatkan dari segi teknologi. Video klip 'Bintang di Surga' versi Noah memanfaatkan teknologi extended reality atau XR yang membuat latar lokasi menjadi terlihat futuristik.

Beberapa unsur fiksi ilmiah seperti hologram dan robot juga membuat video klip yang disutradarai oleh Upie Guava itu terlihat lebih modern dibanding MV awal yang digarap oleh Rizal Mantovani.

4 dari 4 halaman

Pembuatan ulang video klip 'Bintang di Surga' merupakan bagian dari proyek 'Second Chance', yakni sebuah proyek untuk merekam ulang semua lagu-lagu Peterpan ke dalam versi Noah.

Bagian pertama dari proyek 'Second Chance', yakni album 'Taman Langit' telah selesai digarap dan dapat dinikmati di berbagai platform streaming musik resmi. Video klip 'Yang Terdalam' jadi tanda dimulainya proyek tersebut.

Hm, kalau kemarin 'Yang Terdalam' jadi pembuka album 'Taman Langit', berarti setelah ini album 'Bintang di Surga' bakal nyusul dong? Kita tunggu bareng ya, Diazens!

Beri Komentar