Kisah Danar Widianto Peserta X Factor Indonesia, Ubah Pengalaman Dirundung Jadi Lagu Merdu

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 14 Desember 2021 22:01
Kisah Danar Widianto Peserta X Factor Indonesia, Ubah Pengalaman Dirundung Jadi Lagu Merdu
Cara Danar Widianto untuk membalas dendam dengan gaya

Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia kembali bergulir setelah terakhir kali tayang pada 2015 silam. Episode pertama dari musim ketiga X Factor Indonesia baru saja ditayangkan di layar kaca pada 13 Desember 2021 lalu.

Sederet peserta menampilkan bakat menyanyi terbaiknya, namun nama Danar Widianto lah yang berhasil membuat para pemirsa jatuh hati, hal yang juga telah diauki oleh para juri.

Apa sebenarnya yang membuat sosok Danar Widianto begitu menarik untuk diikuti?

1 dari 5 halaman

Tujuan Danar Widianto Ikut X Factor Indonesia

Danar Widianto, seorang anak berusia 18 tahun asal Purwokerto, Jawa Tengah tampil dalam audisi X Factor Indonesia. Sejak awal menaiki panggung, sosok Danar Widianto telah berhasil mencuri perhatian.

Jawaban Danar Widianto saat ditanya perihal tujuannya mengikuti X Factor Indonesia membuat para juri langsung tertarik padanya.

" Karena diamku adalah perjalanan untuk membuatmu diam," ungkap Danar Widianto mengutarakan tujuannya mengikuti X Factor Indonesia.

" Ada yang mau balas dendam kayaknya," ujar Ariel Noah.

2 dari 5 halaman

Dari Pengalaman Jadi Lirik Lagu

Danar Widianto tampil dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul 'Dulu'.

Lirik lagu 'Dulu' berisi tentang kisah pribadi Danar Widianto yang merupakan korban perundungan di sekolahnya yang merupakan salah satu SMP favorit di Purwokerto.

" Itu kisah nyata saya. Waktu SMP kebetulan masuk di SMP favorit di Purwokerto. Mungkin saya tidak bisa mengikuti pergaulan mereka, teman-teman saya, akhirnya saya dikucilkan, saya di-bully," ujar Danar Widianto.

3 dari 5 halaman

Disukai Para Juri

Petikan gitar yang Danar Widianto mainkan menyatu dengan nyanyian merdu yang terlantun dari mulutnya. Penampilan itu pun mendapatkan respon yang positif dari para juri.

" Pemilihan liriknya itu lho, kata-katanya mantep banget, bagus banget, positif banget, dan very deep," ujar Rossa.

" Ini sih keren banget. Aku tandain beberapa orang yang buat aku itu sampai ke dalam hatiku nyentuhnya, salah satunya kamu," ungkap Judika.

4 dari 5 halaman

Lolos ke Babak Selanjutnya

Atas penampilan Danar Widianto tersebut, tiga orang juri yakni Judika, Rossa, dan Bunga Citra Lestari memberikan 'yes' untuknya. Sementara dua orang juri lain, yakni Anang Hermansyah dan Ariel Noah masih merasa ragu dengan kemampuan bernyanyi Danar Widianto.

" Saya masih agak ragu, tapi mudah-mudahan saya salah," ujar Ariel Noah.

Kendati demikian, tiga 'yes' sudah cukup untuk membawa Danar Widianto maju ke babak selanjutnya.

5 dari 5 halaman

Trending di YouTube

Saat artikel ini ditulis, penampilan Danar Widianto di kanal YouTube X Factor Indonesia telah disaksikan sebanyak 2,2 juta kali. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak di antara peserta X Factor Indonesia lainnya, sekaligus mengantarkan Danar Widianto menjadi nomor satu di peringkat trending YouTube Indonesia.

Penasaran gimana penampilan Danar Widianto? Cus, langsung tonton video berikut yuk, Diazens!

Beri Komentar