Niat Sogok Dosen karena Dapat Nilai E, Mahasiswa Ini Justru Terima Jawaban Menohok

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 13 Agustus 2020 08:56
Niat Sogok Dosen karena Dapat Nilai E, Mahasiswa Ini Justru Terima Jawaban Menohok
Payah bos~

Budaya KKN di Indonesia ini sepertinya sudah sampai pada level akut. Pasalnya, hampir di semua lini kehiduoan kita pasti menemui praktek ini. Mulai dari hal kecil hingga hal yang besar pun.

Mungkin selain korupsi, kolusi atau uang sogokan adalah hal yang sering kita temui. Seperti apa yang dilakukan oleh mahasiswa ini. Ia hendak menyogok dosennya lantaran nilai jelek mata kuliah yang ia dapatkan.

1 dari 3 halaman

Cerita ini diunggah ke Twitter oleh akun @bu_karlin pada Senin (10/8). Akun tersebut mengunggah tangkapan layar percakapan mahasiswa yang hendak menyogoknya.

Dalam unggahan tersebut, si mahasiswa memohon kepada dosen agar meluluskan dari mata kuliah karena nilainya E. Mahasiswa itu rela membayar berapa pun agar tidak mengulang lagi mata kuliah tersebut. Akan tetapi, sang dosen menolak tawaran tersebut.

" Termasuk nilai, tidak semua bisa dibeli dengan uang. Ingat kata-kata saya ini sampai kapan pun," tulis dosen itu di pesan WhatsApp.

2 dari 3 halaman

Melansir dari laman Kumparan, pemilik akun @bu_karlin adalah seorang dosen akuntansi di sebuah kampus di Surabaya. Ia mengatakan, mahasiswa tersebut mendapat nilai E karena memang banyak komponen penilaian yang kosong.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar