Asyik Ambil Foto, Turis Ini Nggak Sengaja Rusak Patung Berusia 200 Tahun!

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 11 Agustus 2020 10:30
Asyik Ambil Foto, Turis Ini Nggak Sengaja Rusak Patung Berusia 200 Tahun!
Turis ini patahkan patung Paolina Borghese Bonaparte sebagai Venus Victrix yang berusia dua abad.

Saat berkunjung ke tempat yang menarik biasanya kita ingin mengabadikan momen itu ya dengan berfoto. Tapi bukan berarti bisa mengabaikan peraturan dan berbuat sesuka hati ya. Bisa-bisa terjadi hal yang nggak diinginkan seperti yang dilakukan turis pria asal Austria ini.

Demi foto, turis ini nggak sengaja mematahkan jari kaki dari patung terkenal berusia 200 tahun di Museum Gypsotheca Antonio Canova di Possagno, Italia.

1 dari 3 halaman

Turis rusak patung berusia dua abadTuris rusak patung berusia dua abad © cbsnews.com

Melansir dari cbsnews.com, turis asal Austria ini mematahkan jari patung Paolina Borghese Bonaparte sebagai Venus Victrix di museum tersebut.

Dari rekaman CCTV, terlihat sang turis berpose duduk di atas patung itu sambil meniru gayanya sementara rekan lainnya mengambil foto. Sadar ia sudah merusak patung, turis itu sempat berdiri dan melihat kerusakan yang ia lakukan sebelum cepat-cepat pergi.

Pihak museum mengatakan turis ini pergi tanpa memberi tahu siapa pun tentang kerusakan yang sudah ia lakukan.

2 dari 3 halaman

Bersedia Tanggung Jawab

Turis rusak patung berusia dua abadTuris rusak patung berusia dua abad © cbsnews.com

Patung Venus Victrix ini dibuat pada tahun 1804 oleh salah satu pematung terkenal di Italia zaman itu, Antonio Canova atas perintah Pangeran Camillo Borghese. Venus Victrix sendiri menampilkan tubuh setengah telanjang Paolina Borghese, adik dari Napoleon Bonaparte.

Turis ini akhirnya berhasil diidentifikasi berkat rekaman CCTV dan sisem baru yang diterapkan setelah adanya pandemi corona.

Pihak museum juga mengatakan saat ini sang turis juga sudah menyerahkan diri dan meminta maaf atas perbuatannya serta bersedia bertanggung jawab.

Beri Komentar