Suami Hanya Main Game, Ibu Muda Ini Terpaksa Bekerja Sambil Bawa 2 Anaknya Demi Kebutuhan Hidup

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 13 Agustus 2020 09:30
Suami Hanya Main Game, Ibu Muda Ini Terpaksa Bekerja Sambil Bawa 2 Anaknya Demi Kebutuhan Hidup
Lada terpaksa membawa anaknya karena tak ada yang merawat di rumah.

Seorang ibu pasti rela melakukan apa saja demi sang anak tanpa lelah. Hal ini juga lah yang dilakukan seorang ibu hebat asal Rusia bernama Lada Koroleva. Ia terpaksa bekerja dengan membawa sang anak demi memenuhi kebutuhan hidup.

Kisah Lada ini viral setelah seorang pengguna Facebook mengunggah foto dirinya yang sedang bekerja bersama sang anak di sebuah kereta. Potret Lada ini sudah dibagikan lebih dari 60 ribu kali dan mendapat lebih dari 2.000 komentar.

1 dari 6 halaman

Lada Koroleva © Diadona

Melansir dari redchili21.my, Lada bekerja sebagai seorang kurir di sebuah perusahaan bernama " Delivery Club” untuk menafkahi dirinya dan kedua anaknya yang masih balita. Karena tak ada yang mengasuh, setiap hari ibu berusia 19 tahun ini terpaksa membawa kedua anaknya saat bekerja.

Sang suami yang masih sama-sama muda, tak bertanggung jawab atas keluarganya. Karena hal ini Lada memutuskan untuk menceraikan suaminya. Sayangnya, perceraian keduanya masih belum bisa terlaksana akibat pandemi.

2 dari 6 halaman

Suami Tak Bertanggung Jawab

Lada Koroleva © Diadona

Suami Lada seharusnya bergabung dengan pasukan militer, tapi sejak karantina ia hanya menghabiskan waktu dengan bermain game di komputer tanpa memperdulikan keluarganya.

Setelah kisahnya terungkap ke media, banyak tetangga Lada bersimpati pada ibu dua anak ini dan memberinya makan, barang atau pun uang.

Ibu hebat ini sebenarnya mulai dikenal sejak 2019 setelah foto dirinya membawa tas persalinan dengan mendorong kereta bayi viral. Potret itu diambil saat Lada berada di kampung halamannya yang ada di Rostov-on-Don, Rusia.

3 dari 6 halaman

Kesulitan Bekerja sambil Membawa Anak

Dalam salah satu postingan di Instagramnya, Lada mengatakan betapa sulitnya bekerja dengan membawa dua anak. Wanita berusia 19 tahun ini berkata bahwa ia harus membawa kereta dorong ke halte bus dan ke kantor pos di dekat rumah karena bus biasa ditumpanginya tak lewat depan rumah.

Lada juga menambahkan bahwa dirinya siap bekerja siang malam bila ada seseorang yang bisa mengasuh anak-anaknya. Ia tak bisa membawa sang anak kemana-mana apalagi mereka sedang aktif-aktifnya.

4 dari 6 halaman

Tak Mampu Membayar Pengasuh

Lada Koroleva © Diadona

Ia terpaksa membawa kedua anaknya karena tak mampu membayar pengasuh, bahkan Lada hampir tak bisa membayar sewa apartemen yang ditinggalinya saat ini. 

Beberapa waktu lalu, Lada sempat memposting foto dirinya dengan sang anak di sebuah kereta. Ia bertanya pada netizen apakah ada saran pekerjaan jarak jauh yang bisa ia kerjakan dengan upah harian. Bahkan, Lada bersedia membersihkan apartemen bila ada yang membutuhkan.

5 dari 6 halaman

Tuduhan Netizen

Namun belakangan banyak yang menganggap aksi Lada ini hanya agar dirinya mendapatkan atensi publik dan memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Lada sendiri mengelak tentang tuduhan ini dan menatang mereka untuk datang dan menyaksikan keadaannya sendiri.

Saat ini Lada sudah tak bekerja lagi sebagai kurir dan memilih pekerjaan lainnya karena menurutnya perusahaan tempatnya bekerja sering telat membayar gaji.

" Orang-orang mulai menghinaku mengatakan itu adalah salahku karena memiliki anak dan layanan perlindungan anak mulai terlibat. Selain itu, perusahaan pengantaran sering terlambat membayar gaji, menyalahi hak-hak kurir," curhatnya.

Beri Komentar