Niat Pesan Lotion, Yang Datang Malah Earbuds Seharga Rp 3,5 Juta! Untung atau Apes, nih?

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 12 Juni 2020 16:30
Niat Pesan Lotion, Yang Datang Malah Earbuds Seharga Rp 3,5 Juta! Untung atau Apes, nih?
Waduh, kalau ini mah untung sih namanya!

Siapa yang suka belanja online? Sebagian besar dari kita mungkin suka ya melakukan hal ini. Apalagi sekarang di masa pandemi yang membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Baru-baru ini, seorang warga Twitter menceritakan pengalamannya nih saat belanja online. Bukannya paket body lotion yang datang ke rumahnya, pemilik akun @gautamrege ini malah dapat earbuds seharga Rp 3,5 juta!

1 dari 3 halaman

Pria bernama Gautam Rege ini mengatakan dirinya memesan body lotion seharga Rp 56 ribu dari marketplace Amazon. Tapi, saat dibuka malah wireless earbuds merek Bose seharga hampir Rp 3,5 juta yang berada di kotak paketnya.

Melihat kekeliruan ini, awalnya Rege sempat melaporkannya lho pada layanan pelanggan Amazon dan berniat untuk mengembalikan. Tapi, mereka malah mengatakan bahwa barang itu sudah nggak bisa dikembalikan.

2 dari 3 halaman

Warganet Berbagi Pengalaman yang Sama

Unggahan Rege ini pun jadi viral, bahkan sudah diretweet sebanyak lebih dari 21 ribu kali. Ternyata, kekeliruan barang yang dialami Rege ini banyak dirasakan juga lho oleh pelanggan Amazon lainnya.

Nggak sedikit netizen yang punya pengalaman yang sama membagikan kisahnya saat belanja di Amazon. Seperti netizen dengan akun @deba1602 ini.

Ia mengatakan dirinya memesan aftershave (gel yang biasanya digunakan sehabis cukur), eh malah yang datang tablet Lenovo!

" Selamat. Aku punya pengalaman yang sama juga. Meski hadiahnya nggak sama dengan milikmu," tulis akun @deba1602 sekaligus menyertakan unggahan miliknya.

3 dari 3 halaman

Ada lagi juga nih netizen yang punya pengalaman yang sama, tapi kurang beruntung. Bukannya layar monitor seharga Rp 2,4 juta yang didapat, yang datang malah botol minum Colin. Apes banget ya kalau ini.

" Coba tebak, aku pesan Monitor Dell senilai Rp 2,4 juta dan yang aku dapatkan adalah botol Colin, sampah dll. Dan sekarang mereka mengatakan bahwa mereka nggak akan mengembalikan uangku juga. Amazon cuma berusaha membodohi pelanggan mereka. Model bisnis Amazon terungkap!! @AmazonHelp," komentar akun @gandhapulkayan.

Semua hal memang kadang nggak keduga banget ya. Kalau kamu, pernah ngalamin seperti Rege dan lainnya juga nggak saat belanja online?

Beri Komentar