Niat Pengin Singkirkan Lalat, Kakek Ini Malah Nggak Sengaja Ledakkan Rumahnya!

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 8 September 2020 14:30
Niat Pengin Singkirkan Lalat, Kakek Ini Malah Nggak Sengaja Ledakkan Rumahnya!
Duh, apes banget ya!

Kehadiran lalat bagi kebanyakan orang memang bisa dibilang mengganggu ya. Nggak jarang nih mereka langsung mengambil alat pemukul lalat buat menyingkirkan hewan kecil satu ini.

Tapi siapa duga, bila gara-gara lalat ini seorang kakek kehilangan sebagian rumahnya lho! Kok bisa? Begini cerita selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Ingin Menangkap Lalat

Ilustrasi alat pemukul lalat © Diadona

Melansir dari Ladbible, semua ini berawal dari kakek itu yang sedang makan malam di rumahnya yang ada di desa Parcoul-Chenaud, Dordogne, Prancis. Nah, saat itu ada lalat nih yang berdengung di sekitar kepalanya.

Merasa terganggu dan berniat melenyapkan lalat itu untuk selama-lamanya, kakek ini lalu meraih pemukul lalat listrik untuk menangkap lalat.

2 dari 5 halaman

Menghancurkan Bagian Dapur

Tapi tanpa disadari, tabung gas di rumahnya itu bocor dan saat kakek ini menyalakan pemukul dan mengayunkan ke arah lalat, listrik yang beradu dengan gas ini menyebabkan percikan api.

Seketika, langsung saja terjadi ledakan yang sampai menghancurkan dapur dan membuat atap rumahnya berlubang! Untung saja, kakek ini berhasil selamat meski dengan beberapa luka bakar. Ia pun dibawa ke rumah sakit di daerah Libourne.

3 dari 5 halaman

" Pada insiden ini, terjadi gas bocor di rumah pria itu. Alat pemukul lalat elektrik yang sangat panas menyalakan gas, menyebabkan ledakan mendadak. Pria itu beruntung bisa lolos dengan tangan yang terbakar, tapi dapurnya ikut hancur bersama sebagian atapnya," ucap salah seorang sumber.

Karena insiden ini, kakek itu belum bisa pulang lebih dulu karena rumahnya diperbaiki. Sebenarnya, insiden seperti ini bukan pertama kalinya terjadi lho.

4 dari 5 halaman

Insiden Lainnya

Laba-laba Black Widow © Diadona

Pada tahun 2018 lalu, seorang pria nggak sengaja membakar rumah setelah menggunakan obor las untuk menyingkirkan laba-laba. Insiden naas ini terjadi di Fresno, California.

Berawal dari sang pria yang sedang menjaga rumah orangtuanya, tiba-tiba ia melihat sejumlah laba-laba jenis black widow yang berbahaya. Berniat membunuh laba-laba itu, ia langsung mengambil obor las. Sayangnya, malah seisi rumahnya juga ikut terbakar.

5 dari 5 halaman

Bahkan, 29 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kasus kebakaran ini. Untungnya, ia berhasil selamat dan nggak ada korban jiwa.

Memang, kita harus selalu ekstra waspada ya guys. Kalau kamu pernah juga nggak mengalami kejadian menegangkan di rumah gara-gara hal sepele?

Beri Komentar