Viral Pemuda Geber Knalpot Racing di Parkiran, Berakhir Ribut sampai Laporan Polisi

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 8 September 2020 11:53
Viral Pemuda Geber Knalpot Racing di Parkiran, Berakhir Ribut sampai Laporan Polisi
Insiden ini akhirnya berakhir pada laporan polisi.

Nggak bisa dipungkiri, suara knalpot balap yang keras bisa sangat mengganggu bila digeber terus-terusan. Sayangnya, hal ini yang malah dilakukan seorang pemuda di Mal Kuningan City, Setiabudi, Jakarta.

Video aksi pemuda itu dibagikan oeh Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR dalam akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88. Mirisnya, hal ini malah berujung laporan polisi. Begini cerita selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Geber mobil yang berujung lapor polisi © Diadona

" Bagaimana pandangan sahabat semua ttg kejadian yang lh HOT ini....???" tulis Ahmad Sahroni dalam captionnya.

Dalam video itu, terdengar raungan dari knalpot racing yang berasal dari mobil di sebuah basement parkiran Mall.

Suara knalpot yang keras dan raungan mesin yang digeber membuatnya menghasilkan suara yang sangat bising. Tentu saja dong, hal ini sangat mengganggu sekitar.

2 dari 5 halaman

Diduga Berawal dari Cekcok

Sebenarnya, belum diketahui secara pasti nih apa yang menyebabkan insiden ini. Tapi menurut beberapa informasi, semua ini berawal dari dua orang yang terlibat percekcokan sehingga membuat pemilik mobil menggeber mobilnya.

Menurut keterangan yang ditulis akun itu, insiden ini menyebabkan pemuda yang menggeber mobilnya dipukul oleh orang yang merasa terganggu dengan suara bising dari knalpotnya.

3 dari 5 halaman

Geber mobil yang berujung lapor polisi © Diadona

" 22nya salah... Hrsnya yg 1 tidak Boleh dengan cara fisik demikian... yg lapor jga hrsnya juga tidak berlaku melakukan kebisingan di basement Mall demikian," sambungnya.

Merasa nggak terima dirinya dipukul, pemuda yang menggeber mobilnya ini lalu melaporkan oknum yang memukulinya ke pihak kepolisian dengan tuduhan ancaman dan kekerasan.

" Dan akhirnya yang buat kebisingan membuat Laporan polisi... (mustinya lapor balik dengan pasal meresahkan masyarakat) anak muda jaman now. Tidak mungkin ada Api kl tanpa dibakar.. mohon pencerahan bagi para Lawyer... makasih makasih," tutup Sahroni.

4 dari 5 halaman

Dikecam Netizen

Unggahan Sahroni ini tentu saja nggak lepas dari komentar netizen. Nggak sedikit dari mereka yang mengecam bahkan menghujat aksi sang pemudah yang dianggap mengganggu ketenangan.

" Mental tempe, dikit dikit ngadu. Gak mikir kalo buat salah," tulis akun @adetama73.

" Diketawain sama isi garasi komandan itumah. Modal knalpot geber2,, dikira PALING OKE BGT KALI BGITU... mending pada tobat dah," komentar akun @alwi.hz.

" Geber2 emg salah, tp negur dengan cara kasar didepan banyak org jg salah si om, dan di acara tsb kayaknya yg geber2 bkn hanya 1 org. ada banyak," tulis akun @enzprat_.

Beri Komentar