Lagi Ramai Diperbincangkan, Pria Bernama Anjay Viral dan Bikin Netizen Heboh!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 8 September 2020 13:03
Lagi Ramai Diperbincangkan, Pria Bernama Anjay Viral dan Bikin Netizen Heboh!
Nama panjangnya Anjay Saiful Islami.

 

Belakangan ini, masyarakat Indonesia tengah ramai membahas persoalan mengenai kata 'Anjay'. Kata yang populer di kalangan anak muda ini, sempat dipermasalahkan setelah Youtuber bernama Lutfi Agizal menyampaikan keresahannya, dan menganggap kata 'anjay' merupakan sebuah kata yang tak pantas untuk diucapkan.

Hal tersebut tentu menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Banyak yang menilai jika kata 'anjay' hanyalah sebuah kata biasa yang tidak memiliki unsur negatif.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun turut mengomentari polemik kata 'anjay' dengan memberikan semangat kepada seorang pria yang memiliki nama Anjay Saiful Islami. Ia pun memberikan dukungan kepada pria yang namanya menjadi kontroversi tersebut.

1 dari 4 halaman

Unggahan Ridwan Kamil

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Ridwan Kamil memberikan semangat kepada seorang pria yang memiliki nama Anjay Saiful Islam. Ia pun mengatakan jika nama Anjay yang diberikan pastilah memiliki makna yang baik.

Viral Pria Bernama Anjay © Diadona

" Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya. Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu," tulis Ridwan Kamil.

Tak lupa, Ridwan Kamil juga meminta warganet untuk memberikan support-nya juga kepada pria tersebut.

" Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita. Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," pungkasnya.

2 dari 4 halaman

Curhatan Pria Bernama Anjay

Viral Pria Bernama Anjay © Diadona

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, @anjay_saiful_islam, pria tersebut menuliskan curhatannya memiliki nama Anjay. Ia mengaku jika awalnya, tidak ada yang mempermasalhkan namanya, namun semenjak kata 'Anjay' viral dan menjadi polemik di tengah masyarakat, ia pun mengaku mulai sering diejek.

" Dulu kehidupanku normal-normal aja sih enggak ada masalah dengan namaku ini, ya biasa aja kayak orang punya nama Budi, Agus, atau yang lainnya," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Berbeda Semenjak kata "Anjay" Viral

Viral Pria Bernama Anjay © Diadona

Ia mengaku jika biasanya, orang-orang hanya mengatakan namanya mirip dengan nama orang India. Namun, makin kesini ia mengaku jika namanya semakin berpengaruh dengan kehidupannya setelah kata 'Anjay' dipermasalhkan.

" Kejadian kayak gitu agak ngaruh sama kehidupanku sehari-hari, misalnya kalau ada orang baru jumpa, terus ngajakin kenalan aku jadi ragu," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Putuskan untuk Tetap Perkenalkan Nama Asli

Viral Pira Bernama Anjay © Diadona

Meski menjadi ragu jika menyebutkan nama aslinya, pria itu mengaku jika ia akan tetap memperkenalkan nama aslinya karena itu merupakan nama yang diberikan orang tuanya dan tentu memiliki arti yang bagus. Dalam unggahannya, pria tersebut juga mengatakan jika kata Anjay sendiri memiliki arti yang bagus di dalam Kitab Suci Al-Quran, yakni " Menyelamatkan" .

" Jadi untuk kamu yang punya nama 'Anjay' sama kayak aku banggalah, karena namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab atau bahasa Al-Quran," pungkasnya.

Wkwk lucu juga mas ini. Btw nih guys, teman kalian ada yang namanya anjay juga gak?

Beri Komentar