Nggak Hura-Hura, Para Siswa SMA ini Rayakan Kelulusan dengan Bagi-Bagi Sembako

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 15 Mei 2020 12:28
Nggak Hura-Hura, Para Siswa SMA ini Rayakan Kelulusan dengan Bagi-Bagi Sembako
Bagus sih ini, dapi pada berhuru-hara nggak jelas~

Bagi seorang siswa, momemn kelulusan sekolah adalah hal uang paling ditunggu. Tak jarang mereka akan merayakan dengan suka cita. Ya, pasti kita punya kenangan tersendiri tentang momen kelulusan ini.

Namun, di masa pandemi seperti ini, nampaknya merayakan momemn kelulusan adalah hal yang bisa dibilang keliru. Mungkin itulah yang melatarbelakangi para siswa MAN Demak ini. Bukannya hura-hura begitu merayakan kelulusan tapi mereka melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi sembako.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com, sembako ini didistribusikan kepada masyarakat yang mempunyai kekurangan ekonomi. Sembako yang disumbangkan berupa beras, gula, minyak dan mi instan. Dana sembako inipun juga bersumber dari para siswa yang sudah ditabung sejak mereka naik ke kelas 12.

Para komite dan jajaran sekolahpun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan anak didiknya. Mereka juga mengatakan bahwa aksi sosial seperti perlu dilestarikan oleh generasi penerus. Apalagi, di situasi sulit seperti saat ini.

2 dari 2 halaman

Nampaknya, apa yang dilakukan oleh para siswa lulusan MAN Demak ini bisa ditiru oleh sekolah lain. Luapan kegembiraan kelulusan dilakukan dengan berbagi terhadap sesama. Jelas ini lebih bernilai lebih dari pada berhuru-hara ataupun berkonvoi.

Beri Komentar