Pasangan Lansia Ini Daftarkan Diri Jadi Relawan untuk Tangani Virus Corona, Tua Tua Jagoan nih

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 14 Mei 2020 10:32
Pasangan Lansia Ini Daftarkan Diri Jadi Relawan untuk Tangani Virus Corona, Tua Tua Jagoan nih
Yang muda apa kabar?

Pandemi covid-19 ini secara nggak langsung telah menumbuhkan rasa empati pada seseorang. Terbukti banyak sekali orang-orang yang menggalang donasi untuk disumbangkan kepada mereka yang tidak mampu dan juga terdampak oleh covid-19.

Tak hanya itu, banyak dari kita yang dengan senang hati bersedia menjadi relaan penanganan virus corona ini. Seperti apa yang dilakukan oleh pasangan lansia ini, mereka menyatakan kebersediaannya di depan Gubernur Ganjar Pranowo.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari Antara, pasangan lansia tersebut adalah Sumiati Sastro Kaelan (69) dan Setyabudi Sutanto (72). Selain menawarkan diri menjadi relawan penanganan vitus corona, pasangan yang tinggal di Jalan Sidorejo Dr Cipto, Kota Semarang itu sengaja mendatangi rumah dinas Gubernur untuk menyampaikan bantuan berupa masker kain sebanyak 100 buah dan uang tunai Rp500.000.

Mereka mengaku tergerak untuk memberikan bantuan dan menjadi sukarelawan penanganan covid-19 ketika melihat video Gubernur Ganjar Pranowo yang mengajak semua orang untuk " ngrogoh roso kamanungsan (merengkuh rasa kemanusiaan) dalam membantu sesama di saat pandemi ini.

Pasangan Lansia Ajukan Diri Jadi Relawan Covid-19 © Diadona

2 dari 3 halaman

Mereka berharap bantuan yang mereka berika bisa bermanfaat buat korban yang terdampak viru corona.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku terenyuh dan tidak menyangka di usia mereka yang sudah tak lagi muda tetap peduli dengan apa yang sedang terjadi. Ganjar pun mengamini permintaan dua lansia itu untuk menjadi sukarelawan, namun bukan di rumah sakit, melainkan di lingkungan sekitar rumahnya.

Dengabn melihat niat dan apa yang dilakukan oleh pasangan lansia tersebut, kita yang kamu muda seharusnya bisa lebih berfikir dan berbuat lebih untuk sekitar kita.

Beri Komentar