Namanya Dijadikan sebagai Nama Salah Satu Jenis Bunga Mawar, Anggun: Sebuah Kehormatan

Reporter : Nasa
Senin, 4 September 2023 14:49
Namanya Dijadikan sebagai Nama Salah Satu Jenis Bunga Mawar, Anggun: Sebuah Kehormatan
Nama Anggun jadi tambah harum...

Nama penyanyi asal Indonesia, Anggun, resmi digunakan juga sebagai nama jenis bunga mawar. Hal itu diresmikan lewat Kompetisi Mawar Internasional di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. Namanya diberikan untuk bunga mawar putih yang ikut kompetisi itu.

Kabar menarik ini diungkapkan Anggun melalui beberapa foto yang ia unggah ke media sosial. Unggahan itu menampilkan foto dirinya bersama bunga yang bernama sama dengannya.

1 dari 3 halaman

Sebuah Kebanggan Bagi Anggun

      View this post on Instagram      

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta)

 

Pelantun lagu Snow On The Sagara ini juga mengunggah foto mawar putih sendiri serta detail mengenai bunga itu.

"Sebuah mawar diberi nama saya. Betapa bangganya," tulis Anggun di unggahan media sosialnya.

"Mawar Anggun itu putih dan memiliki 40 kelopak dengan aroma segar, mint dan buah-buahan. Mawar ini akan tersedia di Eropa pada Oktober."

2 dari 3 halaman

Berdasarkan detail yang diunggah, mawar Anggun dibudidayakan oleh Meilland. Bunga itu juga termasuk mawar berukuran besar melingkar (turbinate rose) dengan diameter 11 cm.

Bunga itu bisa tumbuh hingga setinggi 60 cm dan lebar 40 cm. Mawar Anggun juga disebut bisa berbunga saat musim semi ke musim dingin.

3 dari 3 halaman

Lebih lanjut pada unggahan berbeda, Matthias Meilland yang membudidayakan mawar Anggun pun menyatakan kemungkinan bunga itu dibawa ke Indonesia. Hal itu disampaikan untuk menjawab harapan penggemar di Indonesia.

" Wah mawar putih!! Cantik banget!! Enggak sabar dan saya harap mawar Anggun bisa tersedia di Indonesia," cuit salah satu netizen dengan me-mention Meilland.

" Itu akan masuk (Indonesia)," jawab Meilland dengan emotikon winking face.

Dalam unggahan yang lain, Meilland memastikan hal serupa meski tak akan 100 persen mudah menanam mawar Anggun di Indonesia sebab bunga itu biasanya tumbuh dalam cuaca dingin.

Beri Komentar