Nama Cindy Mendadak Viral, Penumpang Gaib yang Mengaku Tim JurnalRisa

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 9 Juni 2020 12:49
Nama Cindy Mendadak Viral, Penumpang Gaib yang Mengaku Tim JurnalRisa
Kisah mistis tentang Cindy ini sampe bisa bikin Risa merinding. Trus gimana yang warga biasa kayak kita ini ya?

Nama 'Cindy' menduduki puncak trending topik Indonesia pada Selasa pagi (9/6). Per siang harinya, terpantau 26 ribu kicauan warganet mengenai nama tersebut. Tapi, siapa sih dia?

Nama Cindy menjadi topik hangat warga twitter setelah Risa Saraswati mengunggah tangkapan layar sebuah komentar di akun Youtube miliknya. Bagaimana ceritanya?

1 dari 8 halaman

Curhatan Seorang Sopir Ojek Online

Ilustrasi ojek online © Diadona

Berawal dari pertanyaan seorang sopir ojek online di akun youtube tersebut yang menanyakan apakah dalam tim JurnalRisa terdapat seseorang yang bernama Cindy. Ojek online dengan nama akun Youtube Herman Suherman tersebut mengaku pernah mengantarkan seseorang yang bernama Cindy dari depan Istana Plaza Bandung ke Subang, sekitar 1.5 tahun yang lalu.

" Rencana kami akan melakukan perjalanan Bandung-Subang (PP) dengan imbalan Rp. 400 ribu,"

Bahkan, saking jauhnya nih, sopir sempet bergantian menyetir dengan seseorang bernama Cindy tersebut dari Pom Bensin Lembang sampai di tujuan.

2 dari 8 halaman

Tatapan Heran dari Pengendara Lain

Selama perjalanan tersebut, Herman mengaku banyak mendapatkan tatapan aneh dari sekitaran.

" Nggak sedikit orang yang memperhatikan saya seperti keheranan," tulisnya.

Dan layaknya sopir dengan penumpang, mereka mengobrol banyak hal. Namun, Cindy justru mengebrol tentang hal-hal yang gaib dan mistis. Dia juga mengaku merupakan bagian dari tim Jurnal risa.

" Sepanjang perjalanan dari Lembang ke Subang, beliau bercerita tentang hal-hal yang berbau mistis atau gaib. Dan beliau juga cerita tentang tim Jurnal Risa dan mengaku bagian dari tim ini. Saya juga ditawari menjadi kru dari tim dnegan imbalan sebesar Rp. 200 ribu," lanjutnya.

Di tengah perjalanan, Herman mengaku menemukan banyak hal-hal yang enah. Tapi, dia nggak menjelaskan lebih rinci mengani hal tersebut.

3 dari 8 halaman

Hal Aneh selama Perjalanan

Selain ngobrolin soal hal-hal mistis, menurut pengakuan Herman, Cindy juga melakukan hal yang aneh. Misalnya nih, di jalan yang menurut Herman adalah jalan lurus, tapi Cindy malah membelokkan motornya.

Herman juga mengaku melihat gimana cara Cindy naik motor yang nggak biasa.

" Waktu belok ke kanan, beliau tarik handle gas pake tangan kiri," tlis Herman, membalas komentar dari @Sanny98

 

4 dari 8 halaman

Diminta Menunggu di Depan Gang

Sesampainya di depan gang rumah Cindy, Herman diminta untuk berhenti dan menunggu sebentar. Alasannya, Cindy takut dimarahi kalau ketahuan oleh sang Ayah. Cindy juga menunjukkan rumahnya kepada Herman.

Selain itu dia juga beralasan hanya mampir untuk mengambil baju dan langsung kembali ke Bandung karena besok harus menghadiri interview.

'Tapi setelah menunggu satu jam lebih tak kunjung datang, saya memutuskan buat ke rumahnya,"

5 dari 8 halaman

Rumah Kosong dan Nggak Terawat

Ilustrasi Rumah Angker © Diadona

Alih-alih bertemu dengan Cindy dan meyelesaikan pembayaran, Herman justru menemui hal yang nggak terduga.

" Yang saya temui jsutru rumah kosong, kotor, kumuh dan juga gelap. Saya tanya ke penduduk sekitar tapi nggak ada yang mengenalinya,"

Putus asa, Herman akhirnya pergi ke arah kota Subang. Untungnya dia bertemu dengan para driver lain yang mengizinkannya untk menginap di basecamp.

6 dari 8 halaman

Ternyata Cindy...

Keesokan paginya Herman memutuskan buat pulang ke Bandung dan beraktivitas seperti biasa. Namun satu hari berselang, dia mendapatkan kabar yang mungkin bikin kamu ikutan merinding.

" Saya buka hape, dan saya pun terkejut mendapatkan kabar dari driver lain yang sweeping ke daerah di mana saya mengantarkan Cindy. Mereka bertemu dengan keluarganya. Saya diminta untuk ikhlas dan sabar, karena yang saya antarkan sudah meninggal 4 tahun yang lalu akibat kecelakaan dalam perjalanan Bandung-Subang," tutupnya.

7 dari 8 halaman

Reaksi Risa

 

Cerita tersebut diunggah di akun twitter milik Risa disertai dengan ungkapan bahwa dia juga merinding membaca komentar tersebut. Hingga Selasa siang, cuitan Risa mendapatkan komentar sebanyak 5.500 komentar, 23 ribu retweet dan disukai 92 ribu kali.

8 dari 8 halaman

Reaksi Netizen

Sebagian besar netizen juga mengaku merinding banget dengan cerita Herman tersebut. Nggak sedikit juga dari mereka yang menunggu respon dari Risa sendiri mengenai kebenaran tentang sosok Cindy.

Tapi, ada juga yang menyangsikan cerita Herman karena menemukan beberapa kejanggalan. Misalnya, Cindy yang diceritakan meninggal 4 tahun yang lalu, sementara jurnal Risa baru berjalan selama 2 tahun.

" Kok cindy itu bisa tau jurnalrisa dan bilang dia salah satu tim nya, sedangkan dia aja udh meninggal 4 tahun lalu.. btw 4 tahun lalu itu terhitung dri sekarang kan mksdnya? Cindy itu meninggal sebelum Jurnal risa ada, bener kan?" tanya akun bernama Hardware.

Ada juga yang bingung, masak sih hantu bisa bonceng motor? Lagipula, bisa aja sosok Cindy tersebut dikarang oleh penumpang yang nggak punya uang untuk membayar ongkos ojek online.

" misal gini, dia emg ga puny ongkos buat plg, mau ga mau harus nyusun rencana, biar keliatan kaya dia bukan manusia. Kenapa saya bisa blg gitu.. karna mas blg di atas, dia sempat bonceng mas kan? Masa huntu bisa bawa motor. Apa energi dia sekuat itu?" tulis Devia Ariska.

Ada banyak pro kontra ya kalau udah menyangkut pengalaman mistis kayak gini. Baiklah, netizen tunggu kabar selanjutnya ya!

Beri Komentar