Nabilah Ayu Eks Member JKT48 Putuskan Berhijab Setelah Dapat Hidayah saat di Toilet

Reporter : Kurnia
Senin, 4 Maret 2024 13:06
Nabilah Ayu Eks Member JKT48 Putuskan Berhijab Setelah Dapat Hidayah saat di Toilet
Nabilah juga sempat kehilangan pekerjaan saat proses hijrahnya

Eks member girlband JKT48, Nabilah Ayu belum lama ini menceritakan perjalanan spiritualnya yang akhirnya merubah penampilannya.

Nabilah diketahui memilih untuk mengenakan hijab setelah memutuskan berhijrah. Cerita Nabilah itu ia bagikan sendiri saat menjadi bintang tamu di Podcast Plus62 bersama Boris Bokir.

1 dari 4 halaman

Di momen tersebut, Nabilah Ayu mengaku mendapat hidayah saat dirinya sedang berada di toilet.

" Nabilah lagi di toilet. Malam hari, ada (mobil) ambulans lewat. Kan zaman Covid-19, sudah pasti itu ada yang meninggal. Di belakang rumahku itu kuburan masal korban Covid," kata Nabilah Ayu yang dikutip pada Senin, (4/3/2024).

Melihat dan mendengar banyaknya kematian karena Covid-19, hati Nabilah Ayu pun mulai terpanggil untuk berhijrah.

2 dari 4 halaman

Nabilah Ayu Eks Member JKT48 © Diadona

" Aku di situ kayak 'aku tiap hari dengar ambulans lewat, tapi aku masih hidup belum bisa lebih baik. Gimana kalau besok aku yang meninggal?' Wah di situ trigger aku kak," sambung Nabilah Ayu.

Tak sampai di situ, Nabilah Ayu kemudian memutuskan untuk melakukan sholat istikharah untuk meminta kemantapan hatinya yang memilih berhijrah.

" Aku sholat istikharah kan untuk meyakinkan hati, malam itu juga. Aku enggak tahu Allah kasih aku rasa takut meninggal. Memang hidayah itu kita enggak tahu kapan masuknya," tutur Nabilah Ayu.

3 dari 4 halaman

Nabilah Ayu juga mengaku mendapat ujian saat awal-awal perjalanan hijrahnya. Nabilah bahkan sammpai kehilangan sejumlah pekerjaan karena penampilannya yang berubah.

" Seminggu kemudian aku dapat kayak cobaan. Aku biasa dapat endorse, terus mereka bilang 'kalau Nabilah pakai hijab enggak bisa kak'. Dengan berat hati aku tolak," sambung Nabilah Ayu.

Kendati begitu, Nabilah tetap berbesar hati dan bersabar hingga mendapatkan pekerjaan lebih baik seiring dengan perjalanan hijrahnya.

" Alhamdulillah setelah aku berhijab, dapat endorse hijab. Allah ganti dengan yang lebih baik," tutup Nabilah Ayu.

Beri Komentar