MV Aespa Black Mamba Disebut Plagiat, Ini Kata SM Entertainment

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 23 Desember 2020 09:09
MV Aespa Black Mamba Disebut Plagiat, Ini Kata SM Entertainment
SM Entertainment berikan pernyataan.

Aespa sukses dengan debutnya Black Mamba beberapa waktu lalu. Lagu ini pun berhasil membuat terngiang-ngiang di beberapa KPopers yang gak ragu buat stan Aespa.

Gak hanya lagunya, MV Aespa Black Mamba juga diseput apik dan epik. Visual keempat member Aespa gak main-main. Selain itu juga memunculkan karakter avatar para membernya dengan design MV yang keren.

1 dari 3 halaman

MV Aespa Black Mamba Terlibat Plagiarisme

MV Aespa Black Mamba Disebut Plagiat © Diadona

Namun, MV dari Black Mamba ini terlibat kontroversi plagiarisme karena beberapa adegannya disebut mirip dengan seni visual artis, Timo Helgurt dan grup League of Legends, K/DA.

Adegan yang disebut plagiat misalnya ada pada saat Karina di kereta api yang penuh dengan bunga. Hanya saja suasananya berbeda. Kalau Aespa bernuansa ungu.

Kemudian juga adegan saat ular besar berwarna hitam atau yang disebut Black Mamba muncul.

2 dari 3 halaman

Pernyataan SM Entertainment

Black Mamba - Aespa © Diadona

Setelah kontroversi ini muncul, SM Entertainment selaku agensi pun memberikan pernyataan resminya. Melansir dari Sports Kyunghyang, SMent mengklarifikasi akan kontroversi plagiarisme ini.

" Kami menghubungi artis dan agensi yang disebutkan untuk sebagian dari video Black Mamba dan mengobrol tentang proses perencanaan kami serta dunia di balik grup," kata perwakilan SM.

3 dari 3 halaman

" Artis dan agensi memahami proses perencanaan dan produksi kami, dan mereka mengkonfirmasi bahwa mereka tidak keberatan dengan adegan yang dipermasalahkan," lanjutnya.

Jadi ternyata SM dan artis yang terlibat sudah mendiskusikan hal ini sebelumnya guys. Jadi bukan lagi plagiarisme ya.

Beri Komentar