Makin Melokal, Aespa Kenalkan Nama Indonesia Mereka

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 19 Desember 2020 08:50
Makin Melokal, Aespa Kenalkan Nama Indonesia Mereka
Namanya lokal banget!

Idol KPop memang sudah banyak yang makin melokal ya. Mulai dari pakai blankon, menyapa dengan bahasa Indonesia ditambah salam 'Assalamualaikum' sampai punya nama sendiri khas Indonesia yang lokal.

Sebelumnya, ada Super Junior sunbae Aespa dari SM Entertainment yang terkenal akan nama-nama khas Indonesia mereka. Nah, baru-baru ini Aespa gak mau kalah nih! Lewat kanal YouTube KBS World Indonesia, mereka kenalkan nama khas Indonesia.

1 dari 4 halaman

Nama Indonesia Aespa

Aespa © Diadona

Lewat video singkat dengan durasi 30 detik di kanal YouTube KBS World Indonesia, keempat member Aespa menyapa penggemar Indonesia mereka. Di sana, mereka juga mengenalkan nama Indonesia mereka yang lokal banget.

Padahal kalau kita tahu, nama dua member Aespa Karina dan Giselle sudah lokal dan umum di Indonesia ya guys? Tapi ini lebih khas lagi.

2 dari 4 halaman

Nama Indonesia Member Aespa © Diadona

Karina mengenalkan nama Indonesianya sebagai Sekar. Kemudian Giselle mendapatkan nama Indonesia sebagai Citra. Sedangkan Winter nama Indonesianya adalah Fitri dan sang Maknae Ningning nama Indonesianya adalah Ningsih.

Mereka mengenalkan satu persatu nama Indonesianya. Mulai dari Giselle sampai Ningsih. Kerennya mereka beneran fasih pakai bahasa Indonesia.

Apalagi Karina yang namanya diakhiri huruf R, Sekar. Tahu sendiri kan guys, di Korea pelafalan R itu seperti susah. Banyak kata yang ada R-nya jadi L.

3 dari 4 halaman

Arti Nama Indonesia Member Aespa

Aespa © Diadona

Tentu saja, nama adalah sebuah doa yang memiliki makna. Sama seperti member Aespa dengan nama-nama Indonesia mereka.

Menurut KBBI, nama Citra memiliki arti rupa atau gambar. Seperti yang kita tahu, Winter adalah visual grup ini. Fitri bermakna berhubungan dengan asal sesuatu atau kesederhanaan seperti Giselle yang memiliki senyum manis.

Kalau Sekar memiliki arti bunga atau bisa juga nyanyian (tembang). Cocok kan sama Karina yang cantik dan suaranya yang merdu? Nah, kalau Ningsih diambil dari bahasa Jawa yang artinya cinta dan kasih.

4 dari 4 halaman

Sebelum dapat nama Ningsih ini sendiri, fans Indonesia Aespa sudah suka manggil sang maknae dengan nama Ningsih loh! Biasanya bercandaan aja, tapi sekarang beneran diwujudin nih sama Ningning.

Video ini sendiri merupakan teaser untuk acara Aespa bareng KBS World nanti. Versi lengkapnya akan dirilis 22 Desember nanti. Catat tanggalnya ya guys!

Beri Komentar