Momen Haru, Anak Kecil Ini Ziarah ke Makam Sendirian Sembari Baca Yasin

Reporter : Riza Umami
Jumat, 16 April 2021 13:29
Momen Haru, Anak Kecil Ini Ziarah ke Makam Sendirian Sembari Baca Yasin
Bikin tersentuh, semoga jadi anak sholeh.

Menjelang bulan Ramadan, biasanya orang-orang pergi ziarah ke makam keluarganya yang telah tiada untuk mendoakan mereka agar tenang di sana dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Begitu pun dengan seorang anak kecil berikut ini yang terlihat ziarah kubur seorang diri.

Meski usianya terlihat masih kecil, si anak tampak tak didampingi oleh anggota keluarganya yang lain. Dia pergi ziarah ke makam sendirian kemudian membacakan Surat Yasin di sana.

Anak Kecil Ziarah Makam Sendirian

1 dari 3 halaman

Momen haru ini diabadikan oleh seorang pengguna TikTok yaitu @lulumlika yang sedang ikut dalam pemakaman saudaranya. Di pemakaman tersebut, dia tak sengaja melihat seorang anak kecil yang ziarah sendirian sambil membaca Yasin.

Tak lama kemudian, datang beberapa temannya yang menghampirinya, tetapi anak ini tetap khusyuk membaca Surat Yasin. Lalu, teman-temannya ini pun pergi meninggalkannya sendirian lagi. Bahkan walau ziarah kubur sendirian, si anak terlihat memakai masker dengan patuh sambil tetap mengaji.

2 dari 3 halaman

Video yang membuat hati tersentuh ini pun viral dalam waktu sebentar dan langsung mencuri perhatian netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, berikut ini beberapa balasan yang disampaikan.

@Enn: Ini bukti bahwa didikan orang tua nya beneran bagus.

@Calista F.A: Ziarah kubur sendirian ttep pake masker, semoga Allah angkat derajatnya ya anak soleh.

3 dari 3 halaman

@harta tahta mas semangka: Mungkin ini yang di bilang orang “ DI PAKSA DEWASA OLEH KENYATAAN” i proud of you dek.

@sugarsweet: Ya Allah mudahakan rejeki anak ini, jadikan dia org yg sukses yg bisa membahagiakan kedua orgtuanya.. anak sholeh.

@pepaya: Anak Sholeh, ini adalah calon anak yg bakal menuntun orang tuanya ke surga.

Sang pembuat video ini sempat ingin bertanya ke mana orang tuanya dan mengapa anak ini pergi ziarah kubur sendirian. Namun, begitu pemakaman saudaranya ini selesai, si anak sudah pergi lebih dulu. Semoga dia menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tuanya.

Beri Komentar