Perjuangan Seorang Ibu Hidupi 5 Anaknya Seorang Diri, Jualan Rujak Demi Mengais Rezeki

Reporter : Riza Umami
Rabu, 14 April 2021 16:17
Perjuangan Seorang Ibu Hidupi 5 Anaknya Seorang Diri, Jualan Rujak Demi Mengais Rezeki
Semoga selalu dilancarkan rezekinya.

Menghidupi lima anak seorang diri, tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, ibu berikut ini tak pernah menyerah dan terus berjuang untuk anak-anaknya. Beliau adalah Ibu Lilis yang kini tinggal bersama lima anaknya.

Dilansir dari laman donasionline.id, suaminya telah meninggal dunia setahun yang lalu karena sakit yang diderita. Kini, Bu Lilis harus menjadi tulang punggung untuk membiayai lima anaknya seorang diri.

1 dari 3 halaman

Ibu Lilis Hidupi 5 Anak © Diadona

Untuk bertahan hidup, beliau kini berjualan rujak bebeg dibantu oleh anak sulungnya di sekitaran Alun-Alun Slawi dengan menggunakan sepeda ontel. Biasanya, beliau jualan dari pagi hingga sore.

Dari hasil jualannya ini, biasanya beliau mendapatkan uang Rp30 ribu yang tentu saja jauh dari kata cukup untuk menghidupi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Meski begitu, rezeki yang didapat tetap disyukuri karena dari sanalah beliau dan anak-anaknya bisa bertahan hidup.

2 dari 3 halaman

Ibu Lilis Hidupi 5 Anak © Diadona

Dulunya, beliau tinggal di rumah kontrakan bersama kelima anaknya ini. Sayangnya, beliau sudah tak mampu lagi untuk membayar uang sewa karena untuk makan sehari-hari saja sudah kurang.

Kini, beliau dan kelima anaknya pun tinggal bersama dengan ayah dan ibunya yang sudah tua renta. Selain menghidupi kelima anaknya, beliau kini juga harus menanggung kebutuhan hidup orang tuanya.

3 dari 3 halaman

Ibu Lilis Hidupi 5 Anak © Diadona

Sungguh luar biasa perjuangan Bu Lilis untuk menghidupi lima anak dan orang tuanya seorang diri. Marilah kita bantu ringankan beban beliau dengan menyisihkan sebagian rezeki. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/bulilisdan5anakyatim

Semoga Bu Lilis, kelima anak dan orang tuanya sehat selalu dan diberikan rezeki yang melimpah untuk keluarganya. Semoga beliau pun diberikan kesabaran dan keteguhan agar tetap semangat berjuang menghidupi keluarganya seorang diri.

Beri Komentar