Mobilnya Rusak Sampai Penyok, Wanita Ini Justru Lakukan Ini Pada Pemotor yang Menabraknya

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 23 September 2020 14:03
Mobilnya Rusak Sampai Penyok, Wanita Ini Justru Lakukan Ini Pada Pemotor yang Menabraknya
Memang berhati malaikat~

Unggahan akun Facebook Alin tengah menjadi sorotan netizen karena kebaikan hatinya. Dia justru memberikan uang kepada pengendara motor yang menabrak mobilnya dari belakang.

Alin mengunggah kisahnya ini pada 23 Juli silam, tapi kembali viral baru-baru ini setelah diunggah ulang oleh sejumlah akun medsos.

Alin mengisahkan bahwa saat itu dia sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dan kondisi jalan sedang macet. Meski begitu, seorang pemotor tetap melaju dengan cukup kencang dan menyerobot dari sisi kiri.

1 dari 5 halaman

Tiba-tiba, mobil yang berada di depan Alin mengerem mendadak dan dia juga harus ikut mengerem. Alhasil, pemotor tadi menabrak bagian belakang mobilnya karena kaget.

Alin pun turun dan melihat seorang pria berusia 20 tahun tergeletak di aspal. Alin pun menawarkan diri untuk mengantarkan pria itu ke klinik untuk mengobati lukanya. Namun, pria itu menolak dan mengaku baik-baik saja.

" Walau dia bilang gapapa tapi dia memegangi kakinya dan meringis. Saya tau dia menahan sakit.

'Maaf ya mbak. Saya buru-buru.'

'Mas salah lho motong jalur gitu. Apalagi inikan macet. Bahaya. Iya mba, saya salah. Saya tanggung jawab. Maaf mba mobilnya jadi rusak'" tulis Alin di akun Facebooknya.

2 dari 5 halaman

Kisah Wanita yang Bantu Pemotor yang Menabrkanya © Diadona

 

Akibat tabrakan itu, spakbor motor pria itu melesak ke dalam, sementara mobil Alin mengalami penyok sedikit di bagian belakang. Pria ini meminta maaf dan siap mengganti kerugian perbaikan mobil Alin.

" Mbak saya gak ada uang. Tapi saya tanggungjawab kerusakan mobilnya. Mbak pegang KTP saya dulu ya. Nanti perbaikannya berapa mbak WA saya aja. Nanti saya bayar sekalian ambil KTP" . ujarnya.

Pemotor itu kemudian memberikan KTP dan nomor WhatsApp, lalu pamit untuk melanjutkan perjalanan karena masih banyak paket yang harus dia kirimkan.

3 dari 5 halaman

Kisah Wanita yang Bantu Pemotor yang Menabrkanya © Diadona

Tiga hari kemudian, Alin iseng mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp pelaku, dan mengatakan kerugiannya 300 ribu. Padahal, Alin belum membawa mobilnya ke bengkel.

" Tak lama kemudian dia membalas : Baik mbak. Tapi maaf saya hanya bisa kasih setengahnya. Mohon maaf banget... istri saya mau melahirkan. Kata bidan sudah dekat hpl. Saya hanya ada uang 500 ribu." balas pria itu.

Akhirnya, Alin meminta agar pria itu dan istrinya datang ke rumahnya. Ternyata memang benar bahwa istrinya sedang hamil tua. Mereka kemudian mengobrol banyak hal.

" Pasangan muda ini menikah setahun lalu, saat ini sedang menunggu kelahiran putra pertamanya. Sang suami bekerja sebagai pengantar paket.

" Waktu menabrakku, dia sedang terburu-buru karena banyak paket yg belum diantar. Jika terlambat antar dia bisa kena peringatan dari kantor" tulis Alin.

4 dari 5 halaman

Pria itu kemudian menyerahkan amplop berisi uang Rp150 ribu untuk biaya perbaikan mobil. Alin menerimanya, dan menyerahkan KTP beserta amplop tebal.

Kisah Wanita yang Bantu Pemotor yang Menabrkanya © Diadona

" Apa ini mbak ? Kok tebel banget?" tanya pria itu heran.

" Buat tambahan biaya melahirkan istrinya mas. Semoga nanti melahirkan lancar. Selamat dan sehat semuanya" .

" Mbak, ini beneran ? Banyak banget ini. Ini gimana sih? Saya nabrak mbak tapi malah dikasih uang," kata pria itu lagi, sementara mata sang istri terlihat berkaca-kaca.

" Benar mas nabrak saya, tapi mas kan sudah bertanggungjawab kasih saya biaya perbaikan. Saya terima. Jadi masalahnya sudah selesai. Terimakasih ya.

" Hati-hati loh kalo kerja. Walau seburu-buru apapun gaboleh ugal-ugalan berkendara. Karena ada anak dan istri yg menunggu di rumah" .

5 dari 5 halaman

 

Pria ini pun menghaturkan banyak terima kasih kepada Alin karena telah membantu biaya persalinan. Alin juga berterimakasih karena dari mereka berdua, dia belajar arti tanggung jawab.

" Kalau putranya sudah lahir kabarin saya ya," kata Alin kepada mereka.

Saat pamit, istri pria itu memeluk Alin erat sebagai bentuk terima kasih. Belajar dari pengalaman ini, Alin mengingatkan netizen mengenai tanggung jawab dan agar menolong yang lemah.

" Banyak dari kita yg mampu menuntut pertanggungjawaban pada orang lain atas kesalahan yg dilakukannya. Namun sedikit dari kita yg mampu bertanggungjawab pada kesalahan diri sendiri.

" Dan menolong yg lemah adalah bentuk pertanggungjawaban atas kekuatan yg diberikan Tuhan pada kita. Jangan mengunggkit semua kebaikan yang sudah kamu berikan kepada orang lain dan mengungkitnya kembali karna Tuhan menitipkan sedikit rezeki mu untuk membantu sesama melalui tangan mu, Buat yang merasa pernah membantu orang lain, belajarlah iklas dan bijak." tutupnya.

Unggahan Alin ini pun viral dan membuat banyak netizen yang tersentuh dengan kebaikan hatinya. Mereka mendoakan agar Alin diberikan rezeki berlimpah sehingga bisa menolong lebih banyak lagi. Semoga kebaikan yang dilakukan Alin menjadi jalan untuk membuka kebaikan yang lain.

Beri Komentar