Punya Cita-cita Jadi Hafidz, Bocah Ini Lantunkan Ayat Al-Quran saat Dalam Kondisi Kritis

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 23 September 2020 10:03
Punya Cita-cita Jadi Hafidz, Bocah Ini Lantunkan Ayat Al-Quran saat Dalam Kondisi Kritis
Duh, nggak kuat lihatnya :(

Sebuah kisah haru viral di media sosial. Seorang bocah laki-laki yang sedang terbaring lemah tak sadarkan diri, terlihat bersemangat melantunkan ayat suci Alquran.

Diketahui anak laki-laki tersebut bernama Ibrahim, biasa disapa Baim. Dalam kondisi yang terbaring di rumah sakit, Baim terus melafalkan ayat demi ayat Alquran.

Dengan kondisi mata yang terpejam, dan tangan serta hidung yang dipenuhi alat medis, Baim terus melantunkan ayat Alquran, walau terbata-bata. Kisah haru ini sukses menarik perhatian warganet.

1 dari 4 halaman

Ingin Jadi Hafidz

Kisah Baim, Bocah yang Tetap Membaca Qur'an saat sedang kritis © Diadona

Menurut informasi, video tersebut tersebar luas di internet, karena diunggah pertama kali oleh akun Facebook Neng Ayu Yasmeen, Senin (21/09) lalu. Dalam keterangannya, Neng Ayu menyebutkan jika Baim merupakan seorang anak yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat.

Baim juga merupakan seorang santri dari Rumah Tahfidz Alquran, Azzahra, Perwira, Kota Bekasi. Dalam unggahan itu juga dijelaskan, jika Baim memiliki cita-cita menjadi seorang hafidz.

2 dari 4 halaman

Fasih Baca Surat Al Mulk

 

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit itu, Baim sedang melantunkan ayat dari Surat Al Mulk. Dengan mengenakan kaus biru, dan mata yang terpejam, dirinya terus membaca ayat demi ayat.

Dalam keterangan video itu, Baim tengah menyelesaikan Juz 29. Kurang satu juz lagi, impian Baim jadi hafidz tercapai. Namun sayang, belum genap menghafal juz ke-30, Baim sakit.

3 dari 4 halaman

Alasannya Ini Bikin Haru

Bukan hanya karena ingin jadi hafidz. Alasan Baim tetap melanjutkan lantunan ayat Alquran ini juga bikin haru. Disebutkan jika ia memiliki keinginan mulia ketika sudah menjadi penghafal Alquran. Baim ingin memasangkan mahkota di kedua kepala orang tuanya.

Alasan mengharukan ini mendapat respon positif dari warganet yang menyaksikan videonya melantunkan ayat-ayat Alquran.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Dalam video yang telah mendapat like sebanyak 9.773 itu, ucapan doa terus mengalir dari para pengguna internet. Banyak dari kalangan warganet yang bersimpati hingga berharap Baim bisa menggapai cita-cita mulianya tersebut.

“ MasyaaAllah, saat sakit sedang membaca surah Al-Mulk, yang barang siapapun yang membacanya ketika di dunia sebelum tidur, maka akan terhindar dari siksa kubur semoga cepat sembuh dek dan jadi hafidz Qur'an,” tulis akun Samsur Latandu.

“ Allah...Anak Soleh...terharu saya melihatnya....Ya Allah berikanlah kesembuhan untuk Ananda Baim yg Soleh ini....angkatlah penyakitnya ...Sehatkanlah ya Allah....Aamiin,” komentar akun Ahmad Suryono.

Beruntung banget nih orang tua yang punya semangat mencintai Al-Quran kayak Baim ini. Yuk, ajari anak-anak kita agar bisa mencintainya agamanya dengan tulus.

Beri Komentar