Miliki Gaji Fantastis, Tukang Kebun di Kerajaan Inggris Hasilkan Rp. 400 Juta per Tahun

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 16 Juli 2020 20:53
Miliki Gaji Fantastis, Tukang Kebun di Kerajaan Inggris Hasilkan Rp. 400 Juta per Tahun
Duh, pingin jadi jadi tukang kebun kerajaan aja rasanya hehe~

Menjadi seorang tenaga kerja di pemerintahan bukanlah hal yang mudah. Palagi sistem pemerintahannya berupa kerajaan. Akan banyak tes ini itu yang harus dilakukan demi kebaikan kerajaan.

Namun, ketika berhasil diterima maka akan banyak sekali upah dan tunjangan yang diberikan oleh kerajaan. Dengan catatan harus disiplin dalam bekerja. Contohnya di kerjaan Inggris, gaji pegawai di kerajaan Ratu Elizabeth ini bisa mencapai ratusan juta loh.

Pekerjaan seperti mencuci piring, pengurus kuda, bahkan tukang kebun pun bisa mencapai ratusan juta gajinya. Seperti apa ulasannya? Simak dengan seksama uraian di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pencuci piring

Ilustrasi Karyawan Kerajaan Inggris © Diadona


Dilansir dari akun YouTube RCTI - INFOTAINMENT via Merdeka, para pencuci piring di Kerajaan Inggris memiliki pendapatan yang cukup besar. Pihak Istana menawarkan gaji sekitar Rp350 juta per tahun atau Rp29 juta per bulan. Tak hanya itu, para petugas pencuci piring juga mendapatkan fasilitas tempat tinggal.

Namun, ini bukan pekerjaan sepele loh ya. Ada ribuan piring setiap harinya yang digunakan oleh ratusan orang di Istana. Ratu Elizabeth memerintahkan semua petugas pencuci piring untuk selalu memastikan kebersihan alat masak maupun makan. Terutama pada piring dan gelas yang digunakan oleh keluarga Kerajaan serta tamu undangan.

2 dari 4 halaman

Tukang pengurus kuda

Ilustrasi Karyawan Kerajaan Inggris © Diadona


Seperti yang sudah di ketahui banyak orang, kerajaan Inggris memiliki kuda yang cukup banyak. Baik yang digunakan oleh keluarga Kerajaan ataupun Ratu Elizabeth.

Nah, salah satu pekerjaan yang diberikan kerajaan kepada karyawannya adalah sebagai pengurus kuda. Nggak tangung-tanggung, Kerajaan menawarkan gaji sekitar Rp450 juta per tahun atau Rp37,5 juta per bulan.

Pekerjaan pengurus kuda meliputi memberi makan, membersihkan semua kadang kuda dan juga harus bisa melatih dan membawa kuda berjalan-jalan. Para pengurus kuda mendapatkan fasilitas tempat tinggal, mereka ditempatkan di Kastil Windsor.

3 dari 4 halaman

Tukang Kebun

Ilustrasi Karyawan Kerajaan Inggris © Diadona


Tidak kalah fantastis, gaji seorang tukang kebun di Kerajaan Inggris juga sangat besar. Yaitu sekitar Rp400 juta per tahun atau Rp33,3 juta per bulan.

Para tukang kebun mempunyai jam kerja sebanyak 40 jam dalam seminggu. Mereka bertugas merawat dan menjaga semua lahan perkebunan Istana. Perlu untuk diketahui, luas perkebunan Istana sekitar 210.000 meter persegi.

Tugas mereka antara lain adalah menanam buah, sayur, memotong rumput hingga merawat hutan pohon cemara yang ada di Istana. Akan tetapi, tukang kebun tidak mendapatkan fasilitas tempat tinggal di lingkungan Kerajaan.

Hmm, banyak juga ya gajinya pegawai kerajaan Inggris. Jadi pingin menjadi pegawai saja, di kerajaan Inggris tapi. Hahaha

Beri Komentar