Meski Beda Agama, Krisdayanti Bantu Renovasi Gereja di Pedesaan Malang

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 14 Oktober 2021 18:35
Meski Beda Agama, Krisdayanti Bantu Renovasi Gereja di Pedesaan Malang
Aksi positif yang dilakukan oleh Krisdayanti baru-baru ini

Baru-baru ini, penyanyi Krisdayanti melakukan langkah positif dengan turut andil dalam renovasi sebuah gereja yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Krisdayanti yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI itu terlibat dalam renovasi rumah ibadah agama Kristen, meski dirinya adalah seorang muslim.

Apa yang mendasari tindakan Krisdayanti tersebut?

1 dari 5 halaman

Krisdayanti bantu renovasi gerejaKrisdayanti bantu renovasi gereja © instagram.com/krisdayantilemos

Krisdayanti mengisahkan awal mula keterlibatannya dalam pembangunan kembali gereja tersebut. Ia berkata semuanya berawal dari curhatan seorang pendeta yang berasal dari suatu desa di Kabupaten Malang.

" Tahun lalu, seorang pendeta dari penghujung Kab. Malang, Desa Sidoasri menghampiri saya, menyampaikan di desanya kondisi gereja dan Kantor Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kondisinya jauh dari kata layak," kisah Krisdayanti.

Sang pendeta merasa situasi tersebut menyulitkan karena mayoritas warga setempat adalah pemeluk agama Kristen.

" Di mana 90% masyarakatnya beragama Kristen dan gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Krisdayanti bantu renovasi gerejaKrisdayanti bantu renovasi gereja © instagram.com/krisdayantilemos

Dari situ, muncul niatan Krisdayanti untuk membantu masyarakat Malang, yang notabene merupakan daerah asalnya

" Alhamdulillah dengan izin Allah dan niat tulus membantu sesama manusia, program pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kini dalam proses pembangunan," ungkap Krisdayanti.

3 dari 5 halaman

Tak hanya memberi bantuan berupa renovasi rumah ibadah, Krisdayanti juga memberi sumbangan lain berupa alat musik untuk menampung minat masyarakat dan mendukung jalannya ibadah.

"Selain bangunan, bantuan kejuruan seni musik berupa alat musik lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah dan kreativitas masyarakat pun disalurkan untuk Gereja ini. Semoga bermanfaat," tutup Krisdayanti.

      View this post on Instagram

A post shared by KRIS DAYANTI (@krisdayantilemos)

4 dari 5 halaman

Aksi solidaritas linta agama yang dilakukan oleh Krisdayanti sontak mengundang reaksi positif dari para pengikut akun Instagramnya. Sahabat-sahabat dan orang terdekat Krisdayanti pun meninggalkan komentar berupa dukungan atas apa yang dilakukan pelantun lagu 'Menghitung Hari' itu.

" Awesome banget memang Mimi. Tuhan berkati Mimi more and more. Proud of you," tulis Anita Hara.

" Kaw memang beda, Wa. This is why you are so loved by many!" ungkap Sophie Navita.

Sementara itu, Yuni Shara sang kakak tak banyak berkata-kata. Ia hanya meninggalkan emoji hati sebagai respon atas tindakan yang dilakukan oleh adiknya.

Komentar Yuni Shara di unggahan KrisdayantiKomentar Yuni Shara di unggahan Krisdayanti © instagram.com/krisdayantilemos

Beri Komentar