Menyambut Momen Jungkook BTS Ulang Tahun, Kenalan Sama 7 Lagu Ciptaannya yuk!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 31 Agustus 2020 21:00
Menyambut Momen Jungkook BTS Ulang Tahun, Kenalan Sama 7 Lagu Ciptaannya yuk!
Selamat ulang tahun maknae kesayangan BTS dan Army, Jeon Jungkook.

Biasnya siapa nih yang mau ulang tahun? Jeon Jungkook BTS akan berulang tahun yang ke-23 umur Internasional, sedangkan untuk umur Korea ke-24 pada 1 September besok.

Golden maknae BTS ini memang layak dicintai dan dikagumi banyak orang. Ia bisa memikat siapapun lewat pesonanya, gerakan dance-nya, suaranya yang khas, bakat menggambarnya sampai senyumnya yang menggemaskan.

Tapi, bakat Jungkook nggak sampai di situ saja guys. Idol kelahiran 1997 ini juga beberapa kali menciptakan lagu untuk BTS loh! Bahkan di tahun 2015. Jungkook debut sebagai produser lewat lagu 'Love is Not Over' milik BTS. Kita intip yuk, apa saja lagu ciptaan sang maknae lainnya!

1 dari 7 halaman

Love is Not Over

Seperti yang sudah disinggung, lagu 'Love is Not Over' ini merupakan awal dari peran Jungkook sebagai produser di BTS. Lagu ini dirilis pada 30 April 2015 yang masuk dalam album 'Hwayangyeonhwa atau The Most Beautiful Moment in Life Pt.1'.

Lagu ini bercerita tentang hubungan yang sudah berakhir. Meski begitu, cintanya tetap ada dan tidak akan hilang. Di lagu pertamanya sebagai produser, Jungkook juga mengiringi dengan bermain piano loh!

2 dari 7 halaman

Autum Leaves

Di album selanjutnya, yaitu 'The Most Beautiful Moment in Life Pt.2' Jungkook kembali menciptakan lagu berjudul 'Autumn Leaves'. Lagu ballad ini bercerita tentang patah hati yang diibaratkan daun kering berjatuhan saat musim gugur. Wah, si dedek jago banget bikin lagu yang ngena banget di hati ya!

3 dari 7 halaman

Run

Julukan Golden Maknae emang sesuai buat Jungkook. Pasalnya, ia juga berhasil membuat lagu epik yang dijadikan Title Track dalam album 'The Most Beautiful Moment if Life Pt.2' yang berjudul Run.

Lagu Run ini ditulis dan diproduseri Jungkook tahun 2015 juga. Bahkan Jungkook berhasil membawa BTS meraih posisi nomor 1 lewat Run di tangga lagu Korea Selatan.

4 dari 7 halaman

Magic Shop

Para Army pasti tahu dong kalau lagu 'Magic Shop' ini sangat berarti dan berharga? Yap, Jungkook spesial membuatkan lagu untuk penggemar lewat 'Magic Shop'.

Dalam lagu ini, idol bermarga Jeon itu benar-benar berkontribusi mulai dari menulis, komposer sampai produser loh! Duh, so sweet banget sih!

5 dari 7 halaman

My Time

Nah, kalau 'My Time' ini bisa dibilang lagu baru ciptaan sang Golden Maknae. Jungkook merilisnya dalam album 'Map of the Soul;7' pada 21 Februari 2020 lalu.

Kerennya, lewat lagu ini berhasil mencatat penjualan tertinggi di Amerika Serikat cuma dalam waktu 24 jam dan menempati posisi tertinggi di dunia musik! Bahkan bisa dibilang lagu ini merupakan yang paling sukses di album 'Map of the Soul:7'.

6 dari 7 halaman

Your Eyes Tell

Kalau yang ini juga punya arti spesial guys. Soalnya, Jungkook berpartisipasi dengan merilis lagu Your Eyes Tell dalam penggarapan album versi Jepang.

Bahkan, lagu ini juga dipilih jadi soundtrack film Jepang yang diremake dari film Korea berjudul 'Always'. Film Jepang tersebut berjudul 'Kimi No Me Ga Toikakete Iru'.

7 dari 7 halaman

Still with You

Tadi sudah ada lagu spesial buat Army. Nah, kalau buat 'Still with You' ini dibuat dalam merayakan anniversary BTS ke-7. Lagu ini juga lagu pertama yang digarap Jeon Jungkook sendirian keseluruhan loh guys!

Idol kelahiran Busan itu juga bilang kalau 'Still with You' dibuat spontan saat ia sedang sendirian. Ia mengungkapkan rasa cintanya pada fans di lagu ini. Gimana nggak klepek-klepek sama Jungkook BTS kalau doi sweet dan multitalenta banget gini?

Anyway, selamat ulang tahun Jeon Jungkook! Harapan kamu untuk Jungkook tahun ini apa guys, atau lagi nunggu lagu terbarunya?

Beri Komentar